Ford Siapkan 15 Mobil Listrik Baru untuk Pasar Cina
Reporter: Terjemahan
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 7 Desember 2017 14:10 WIB
Ford Logo
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Shanghai - Produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford Motor Company, berencana meluncurkan 50 kendaraan baru pada 2025 di Cina, termasuk di antaranya 15 kendaraan listrik. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan pasar penjualan yang akan beralih ke kendaraan listrik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ford, di bawah kepemimpinan Jim Hackett, Chief Executive Officer (CEO) Ford yang baru, sedang meninjau penjualannya di Cina yang lemah sejak beberapa tahun lalu. Perusahaan ini mulai melirik kemungkinan berfokus pada penjualan mobil listrik.

Baca: Ford Bakal Punya 13 Mobil Listrik pada 2021

Rencana tersebut merupakan antisipasi dari kebijakan yang akan dilakukan pemerintah Cina pada 2019. Pada tahun tersebut, pemerintah Cina berencana menekan produsen otomotif menciptakan mobil bertenaga listrik dan hybrid, lalu secara perlahan akan menghapus kendaraan dengan sistem pembakaran tradisional.

Rencana itu diharapkan dapat meningkatkan pendapatan Ford Cina sebanyak 50 persen. “Cina akan memimpin dunia dalam pengembangan mobil listrik, jadi Ford menginvestasikan sejumlah besar uang, baik di Cina maupun secara global, agar elektrifikasi membuahkan hasil,” ujar Bill Ford, Chairman Executive Ford.

Simak: Ford Bentuk Perusahaan Patungan Kembangkan Mobil Listrik di Cina

Pergeseran pada pasar Cina tersebut membuat beberapa produsen otomotif mulai bekerja sama dengan perusahaan kendaraan listrik. Ford sendiri telah bekerja sama dengan perusahaan kendaraan listrik asal Cina, Anhui Zotye Automobile.

"Kami belum pernah melihat perubahan seperti yang kami lakukan hari ini," tutur Ford. "Semuanya terganggu oleh perkembangan tren, seperti ride-sharing dan mobil listrik.”

REUTERS | NAUFAL SHAFLY

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi