Spyshoot Suzuki Jimny 2018 Merebak, Tampilannya Lebih Mengkotak
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 8 Desember 2017 15:08 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Suzuki Indonesia baru saja merilis Suzuki Jimny pertengahan tahun ini, namun Suzuki Jepang telah menyiapkan model baru untuk tahun depan. Suzuki Jimny merupakan SUV kompak yang pada jamannya laris manis. Di Indonesia, Suzuki Jimny dipasarkan pada tahun 1980-an.

Hingga kini, Suzuki Jimny masih digemari para pencinta off road. SUV yang menggunakan penggerak empat roda itu dijual dengan model 3 pintu dan 5 pintu. Suzuki Jimny adalah off-roader kompak dan menawarkan nilai terbaik untuk harganya. Ia mempu bersaing dengan hatchback dan off-roader.

Baca: Begini Rasanya Menjajal Suzuki Jimny Terbaru

Kini setelah banyak rumor, lebih banyak spyshoot Suzuki Jimny 2018 telah muncul di dunia maya. Sejumlah media juga memajang foto bahwa pabrikan Suzuki telah memulai produksinya di Jepang.

Suzuki Jimny 2018. Sumber:motor1.com

Dari gambar tersebut, jelas bahwa Suzuki Jimny 2018 akan dibangun di atas arsitektur body-on-frame yang sama seperti sebelumnya. Styling tetap menjadi tema boxy yang sama, dan SUV mini ini mengingatkan pada Mercedes G-Wagen dan Land Rover Defender.

Suzuki Jimny 2018 akan debut secara internasional dengan berbagai mesin, termasuk bensin turbo-660cc, bensin BoosterJet 1,0 liter dan bensin Dualjet 1,2 liter. Akan ada varian diesel, mungkin SHVS 1.3 liter.

Baca:Bos Desain Jeep Ini Ternyata Pengagum Unimog dan Morris Minor

Suzuki Jimny juga dilengkapi dengan AllGrip Pro system versi terbaru. Produk baru ini akan dipajang pertama kali di depan publik pada Oktober 2018, di Tokyo Motor Show.

DRIVESPARK | MOTOR1


BERITA TERKAIT