Harga Honda PCX Diperkirakan Mendekati Yamaha Nmax
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 12 Desember 2017 14:08 WIB
Yamaha Nmax model 2018 diperkenalkan di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Sabtu, 9 Desember 2017. Yamaha NMAX 155 model 2018 ABS dijual seharga Rp 30,2 juta sedangkan harga tipe standar Rp 26,3 juta. Dok. YIMM.
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Honda PCX terbaru akan diluncurkan pada Rabu, 13 Desember 2017. Menariknya, Honca PCX yang kali ini diproduksi lokal diperkirakan dijual dengan harga mulai dari Rp 27 juta. Informasi soal harga ini sudah ramai di Internet dalam sepekan terakhir.  

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin saat dihubungi Tempo, Senin malam, 11 Desember 2017, belum bersedia mengungkapkan harga resmi Honda PCX yang dirakit di Indonesia. “Soal harga belum bisa diungkap, tapi yang pasti harganya kompetitif di segmen yang diisi Honda PCX,” ujar Muhib.

Baca: Harga Honda PCX Dekati Yamaha Nmax, Simak Bocorannya

Jika benar demikian, berarti harga jual Honda PCX terbaru jauh lebih rendah dibanding model sebelumnya sebesar Rp 40 juta. Honda PCX model terdahulu didatangkan langsung dari Vietnam. Harga ini juga mendekati harga jual Yamaha Nmax model 2018 yang dimulai dengan banderol Rp 26,3 juta (non ABS).

Senior General Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Hendry Wijaya mengatakan bahwa persaingan motor matic besar di Indonesia akan berkembang di masa mendatang. Hal ini dapat dilihat dari pabrikan lain yang juga mulai gencar memasarkan skuter berbodi bongsor. 

Simak: Yamaha Nmax 2018 Diperkenalkan, Ini Keunggulannya

“Saya pikir pasar akan lebih berkembang. Pasar skuter matik bongsor akan bertambah besar," kata Hendry kepada Tempo di sela-sela peluncuran Yamaha Nmax di Sentul, 9 Desember 2017.

Selain harga, lanjut dia, pasar skuter matik bongsor juga dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti komunitas motor itu sendiri, brand, hingga kedekatan pabrikan dengan konsumen. "Konsumen di pasar ini rata-rata menengah ke atas, saya pikir marketing harus bisa adu pintar dalam berkomunikasi dengan konsumen," ujarnya. 

Hendry juga berpendapat bahwa munculnya pesaing akan membuat pemasaran skuter matik bongsor semakin menarik. “intinya persaingan adalah suatu hal bagus untuk pemicu kualitas dan mengembangkan pasar.”

Hendry mengelak jika disebut peluncuran Yamaha Nmax model 2018 mendahului rival utamanya, Honda PCX. "Ini bukan bermaksud mendahului, tapi lebih dikarenakan hasil survei kebutuhan konsumen serta kesiapan produk tersebut untuk dijual kepada konsumen," tuturnya. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi