Balap Motor Listrik Moto-e Pakai Mesin Energica
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 13 Desember 2017 16:08 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen motor asal Italia, Energica, menjadi pemasok mesin tunggal dalam ajang kejuaraan balap motor listrik dunia yang akan diselenggarakan pertama kali di tahun 2019. Ajang bertajuk Moto-e tersebut merupakan ajang pedukung untuk seri MotoGP.

FIM Moto-e World Cup akan dipimpin oleh mantan Direktur Teknik Michelin Racing, Nicolas Goubert, ia baru saja terpilih sebagai Direktur Eksekutif Moto-e World Cup. Kabarnya ia juga akan mendorong Michelin untuk ambil bagian dalam ajang balap motor listrik tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) Energica Motor, Livia Cevolini, mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga bisa menjadi pemasok tunggal dalam ajang ini.

Baca: Pabrikan Ducati Akan Beralih ke Motor Listrik pada 2030

"Kami bangga telah dipilih oleh Dorna selaku penyelenggara moto-e,dan kami sudah berkomitmen untuk proyek ini. Kami memiliki passion yang membawa kami ke sini,” ujar Livia, Selasa, 12 Desember 2017.

"Sejarah kita berasal dari balap, semangat kita untuk sektor ini tidak pernah pudar, Moto-e adalah proyek yang sangat bagus. Moto-e sekarang bisa dikelola secara profesional berkat Dorna, ini adalah pengalaman baru."

Simak: Balap Motor Trail Adventure Kendari Dibanjiri 400 Peserta

Sementara itu, CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta menjelaskan penunjukan Energica sebagai perusahaan pemasok mesin ajang Moto-e karena Energica memiliki kualitas dan kinerja yang baik.

"Kami percaya pada keunggulan kualitas dan kinerja Energica. Energica adalah perusahaan terdepan dan inovatif di industri dan kami menantikan tontonan balap motor bertenaga listrik yang luar biasa," jelas Carmelo

Sementara itu, Vito Ippolito, Presiden FIM, mengatakan dirinya optimis ajang Moto-e akan sukses dan bisa menjadi salah satu upaya dalam pengembangan teknologi baru ramah lingkungan.

"FIM sangat senang untuk mendukung pengembangan teknologi baru, di mana FIM Moto-e World Cup yang baru adalah sebuah contoh. Energica membuktikan dirinya sebagai produsen yang handal dan ahli di sektor ini, dengan dukungan Dorna, kami yakin bahwa kami akan berhasil," tutur Vito

CRASH | NAUFAL SHAFLY


BERITA TERKAIT