Tesla Absen, Pabrikan Cina Ikut Detroit Auto Show 2018
Reporter: Terjemahan
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 15 Desember 2017 19:41 WIB

TEMPO.CO, Detroit - Acara pameran otomotif Detroit Auto Show 2018 akan dibuka untuk umum pada 20-28 Januari 2018 di Cobo Hall, Washington, Amerika Serikat. Acara tahunan tersebut akan diikuti 31 produsen mobil dunia.

Sayangnya, produsen mobil listrik terkemuka, Tesla, tidak ambil bagian dalam pameran ini. Sejauh ini, tidak disebutkan alasan Tesla absen dalam pameran otomotif paling akbar di Amerika itu.

Pameran ini justru diikuti pabrikan dari Cina, Guangzhou Automobile Corp. Ini adalah penampilan kedua bagi Guangzhou Automobile Corp setelah tahun lalu meluncurkan mobil konsep plug-in hybrid yang disebut EnSpirit.

Baca: 7 Mobil Konsep Paling Menarik di Detroit Auto Show 2017

Mobil dengan empat kursi tersebut, memakai mesin SUV GS7 dan SUV GE3 bertenaga listrik. Perusahaan yang ingin menjual kendaraannya di Amerika pada 2019 itu juga memajang beberapa model sedan buatannya.

Dalam pameran ini, turut hadir pameran Automobili-D, yaitu pameran yang menampilkan berbagai teknologi yang terkait dengan mobil swakemudi.

Simak: Menu Pembuka Mobil-mobil Baru dari Detroit Auto Show 2017

Juru bicara Automobili-D, Max Muncey, mengatakan area Automobili-D pada tahun ini seluas 45,7 ribu meter persegi. Area ini lebih besar daripada tahun lalu, 36 ribu meter persegi. Ruang tersebut akan ditempati sekitar 150 peserta pameran, termasuk 57 start-up dari 11 negara. Automobili-D akan hadir selama dua hari pada 20-21 Januari 2018.

Pameran Detroit Auto Show tersebut turut mencakup acara Future Automotive Career Exposition, ajang bagi para siswa dan profesional muda yang tertarik bekerja di bidang teknologi otomotif untuk bertemu dengan berbagai perusahaan yang dapat memberi mereka pekerjaan.

FREEP | AUTOWEEK | NAUFAL SHAFLY


BERITA TERKAIT