Ini Senjata Wuling Cortez Bersaing di Kelas MPV Menengah
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 19 Desember 2017 08:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Menjelang akhir tahun, Wuling Motors membuka selubung mobil MPV kedua mereka, Wuling Cortez, di hotel Lor In, Sentul, Bogor, Senin, 18 Desember 2017.

Vice President of Vehicle, Sales, Service, and Marketing (VSSM) Wuling Motors Cindy Cai mengatakan bahwa Cortez akan menjadi pilihan baru di kelas MPV menengah. "Tahun depan kami masih bermain di kelas MPV, mengingat masih banyak yg bisa digarap di kelas ini, kami harap Cortez bisa disambut baik oleh masyarakat Indonesia," kata Cindy.

Wuling Cortez merupakan MPV dengan kapasitas 7 penumpang. Jika merujuk pernyataan Cindy, maka model ini akan mengisi segmen yang juga diisi oleh Toyota Kijang Innova.

Baca: Wuling Cortez Diperkenalkan, Berapa Harganya?

Wuling mengklaim, Cortez merupakan MPV dengan banyak fitur modern sebagai senjata untuk bersaing dengan kompetitor. Terutama, fitur yang berhubungan dengan kenyamanan berkendara dan hiburan.

Interior Wuling Cortez. TEMPO/Naufal Shafly

Untuk menjaga sirkulasi kabin, misalnya, mobil ini dilengkapi dengan sunroof yang dapat dioperasikan dengan menggunakan remote. Tak hanya sunroof, seluruh jendela juga dapat dibuka dengan remote ini.

Simak: Sistem Keselamatan Canggih Ini Ada di Wuling Cortez

Sebagai mobil keluarga, Wuling Cortez juga dilengkapi dengan USB charging port yang terletak dibawah panel pengaturan AC, di belakang console box, dan di kursi baris ketiga.

Pengendara juga dimudahkan dengan adanya tombol pengatur audio dan penjawab telepon di setir mobil. Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi seat adjuster, yaitu pengaturan posisi kursi secara elektrik. Fitur ini tersedia untuk kursi pengemudi dan penumpang bagian depan.

Interior Wuling Cortez. TEMPO/Naufal Shafly

Kinerja AC diklaim menjadi lebih optimal karena AC pada mobil ini bekerja secara otomatis. Tombol-tombol dan beberapa bagian seperti bagasi, kabin, lubang kunci, dalam mobil ini akan otomatis menyala dalam keadaan gelap.

Pada tempat gelap, head lamp mobil ini akan menyala sekitar 30 detik setelah mobil dalam keadaan terkunci, hal tersebut memungkin pengendara tetap mendapatkan penerangan saat keluar dari mobil di tempat yang gelap.

Mobil ini juga dilengkapi dengan map, dan voice direction yang akan menginstruksikan arah kepada pengendara.

Sistem audio dan video pada Wuling Cortez menggunakan layar sentuh berukuran 8 inci yang kompatibel dengan USB, bluetooth, SD card dan navigasi. Sistem ini dapat terkoneksi dengan smartphone pengguna via mirror link.


BERITA TERKAIT