Bos Mitsubishi Fuso Yakin Tren Positif Masih Terjadi di 2018
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 19 Desember 2017 10:35 WIB
Penyerahan 10 unit pertama FE 74 Long Colt kepada PT Kita Ananda di booth Mitsubishi Fuso pada pameran GIIAS 2017. Dok KTB
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Director of Sales and Marketing Division of PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)---distributor Mitsubishi Fuso, Duljatmono, mengatakan tren positif penjualan kendaraan niaga yang terjadi pada 2017 akan terus berlanjut pada tahun depan.

"Mulai semester kedua, khususnya kuartal ketiga dan keempat, tren demand-nya untuk kendaraan niaga cukup positif sangat bagus, sampai akhir tahun tren-nya naik," kata Duljatmono di Bojonegoro, Senin 18 Desember 2017.

Baca: Dealer Fuso Terima Layanan After Sales Mitsubishi Xpander

Duljatmono mengatakan, pertumbuhan kendaraan niaga lebih dari 29 persen. "Artinya pertumbuhan yang cukup besar dari Januari sampai dengan November," ujar dia.

Pendorong pertumbuhan tren positif tersebut, menurut Duljatmono berasal dari infrastruktur untuk kendaraan niaga, sawit untuk truck atau kendaraan komoditi. Dia melihat faktor pendorong tersebut cukup kuat, dan masih akan tumbuh pada 2018.

Pada 2018, Duljatmono juga tetap berkomitmen untuk menjaga posisi Mitsubishi Fuso sebagai market leader, sekaligus meningkatkan share sebagai market leader.

Tidak hanya truck dan kendaraan niaga, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro, mengatakan bahwa tren positif juga terjadi pada Light Commercial Van (LCV).

Faktor commodity price, menurut Irwan, masih menjadi faktor pendorong pertumbuhan LCV. "Misalnya di segmen pickup 4x4, kita punya Mitsubishi Triton, trennya sudah recover, dari sebelumnya sempat turun karena commodity price, batu bara, sawit, drop, kemudian sekarang sudah recover, sudah tumbuh sekitar 30 persen," ujar Irwan.

Irwan juga mengungkapkan bahwa tren positif juga terjadi untuk segmen L300 yang sebelumnya pertumbuhannya sempat negatif.

Baca: Investasi Dealer Baru Mitsubishi di Bojonegoro Capai Rp 50 Miliar

"(Pertumbuhannya) masih sekitar 2-3 persen," kata dia. yang belum recover segmen mini pick up, Colt L120SS, pertumbuhannya masih negatif," kata dia.

Secara keseluruhan, pasar LCV, menurut Irwan, masih sama dengan tahun lalu tak kalah dari Mitsubishi Fuso. "Kita mengharapkan tahun depan mini pickup juga recover, kalau mini pickup recover diharapkan keseluruhan LCV akan juga tumbuh," ujar dia.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi