Mobil Listrik Nissan LEAF Mulai Dirakit di Eropa
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 20 Desember 2017 16:28 WIB
Nissan Leaf bertenaga lebih buas akan diluncurkan di Tokyo Motor Show 2017. (newsroom.nissan-global.com)
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Nissan secara resmi mulai memproduksi generasi terbaru mobil listrik paling laku sedunia, New Nissan LEAF, di pabrik di Sunderland, Inggris, untuk memasoknya bagi pelanggan di Eropa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bersamaan dengan keluaran perdana New Nissan LEAF produksi pabrik Sunderland, Inggris, mobil tersebut akan tiba di garasi para pemilik barunya di Eropa mulai Februari 2018.

Baca: Mobil Fast and Furious Tokyo Drift Nissan 350Z Dijual, Harganya..

Model baru yang mengusung visi Nissan Intelligent Mobility tersebut dirancang untuk menghadirkan rentang tempuh yang lebih jauh, desain dinamis, teknologi unggul pendampingan pengemudi, dan peningkatan konektivitas.

"Nissan menjadi pionir ketika mengenalkan mobil listrik di Eropa pada 2011. Setiap tahun sejak itu, makin jelas bahwa pelanggan memiliki kesamaan visi dengan kami tentang masa depan berkendara," kata Wakil Presiden Manufaktur Nissan Divisi Eropa Kevin Fitzpatrick dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu, 20 Desember 2017.

"Kami gembira bisa memulai produksi di Sunderland dan mengantarkan New Nissan LEAF untuk pasar Eropa mulai Februari nanti."

Baca: Mobil Listrik Nissan LEAF Siap Dibawa ke Indonesia, Ini Syaratnya

New Nissan LEAF memiliki rentang tempuh 378 kilometer untuk setiap kali pengisian daya penuh sehingga memberikan kesempatan penggunanya menikmati perjalanan lebih jauh. Selain itu, terhubung dengan sistem pengisian daya kendaraan listrik Eropa, CHAdeMO Quick Charging.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi