Kepala Tim Mercedes Isyaratkan Lewis Hamilton Bertahan
Reporter: Terjemahan
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 22 Desember 2017 19:31 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala tim Mercedes, Toto Wolff, telah mengisyaratkan juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton, akan memperpanjang kontrak berdurasi dua tahun dengan tim Mercedes.

Wolff mengabarkan perpanjangan kontrak Hamilton akan dikonfirmasi beberapa bulan lagi. Meskipun Hamilton masih terikat kontrak hingga akhir musim 2018, Mercedes ingin secepatnya mengamankan pembalap andalannya tersebut.

Baca: F1: Lewis Hamilton Akan Tetap di Mercedes Usai Musim Balap 2018

Ketika ditanya tentang negosiasi perpanjangan kontraknya, Hamilton merasa santai mengenai negosiasi yang dilakukan selama musim dingin. Namun ia menggarisbawahi ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Pada musim 2017, Hamilton berhasil memastikan gelar juara di GP Meksiko meski hanya finis di posisi ke-9. Hamilton memastikan titel juara setelah mengumpulkan 333 poin, angka tersebut tak mungkin dikejar pesaing terdekatnya, Sebastian Vettel, yang mengumpulkan 277 poin.

Simak: Remaja Inggris Ini Calon Penerus Lewis Hamilton di F1

Raihan juara tersebut menjadi yang keempat bagi Hamilton. Sebelumnya, ia berhasil menjadi juara di tahun 2008, 2014, dan 2015.

Pada 2008, Hamilton juara bersama dengan tim McLaren. Ketiga gelar juara berikutnya ia dapatkan bersama dengan tim Mercedes.

Keempat gelar juara milik Hamilton hanya kalah dari Michael Schumacher, yang mengoleksi tujuh gelar, serta Juan Manuel Fangio dengan raihan lima gelar.

CRASH | NAUFAL SHAFLY


BERITA TERKAIT