Cara Memilih Modifikasi Audio Mobil Agar Cocok di Telinga
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 27 Desember 2017 18:33 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Audio adalah salah satu fitur multimedia yang terdapat pada mobil, banyak orang yang rela mengeluarkan uang lebih untuk modifikasi atau merubah fitur audio pada mobil mereka, namun banyak dari mereka yang merasa tidak cocok dengan audio yang sudah mereka ubah.

Pemilik bengkel spesialis audio mobil Sinar Jaya Harmoni, Welly menjelaskan, untuk membuat audio mobil cocok dengan telinga pengendara, disarankan untuk menyesuaikan jenis audio dengan selera musik masing masing. Konsultasi dengan teknisi dapat membantu pengendara menemukan jenis Audio yang cocok dengan telinganya.

Baca: Salah Kaprah Perawatan Airbrush, Ini Kata Bengkel

“Harus tahu dulu customer selera musiknya seperti apa, karakter barangnya kan berbeda-beda juga, ada yang agak lunak, ada yang keras. Jadi harus kita sesuaikan dulu.”

Welly mengatakan, jika selera musik pengendara tidak cocok dengan jenis audio yang dipasangkan, maka kualitas suara audio tidak akan maksimal di telinga pemilik.

“mereka dominannya mendengar jenis musik seperti apa, nanti tinggal disesuaikan dengan produknya, kalau jenis musiknya cocok sama barangnya, pasti akan cocok ditelinga,” ujar Welly saat ditemui Tempo di bengkel audio miliknya, Rabu 27 Desember 2017.

Baca: Tren Modifikasi Yamaha XMax 2018: Pakai Dua Cakram dan Monoshock

Welly juga menambahkan, proses instalasi juga mempengaruhi kualitas suara yang dihasilkan audio, sebaik apapun kualiatas suatu audio, jika tidak diinstalasi dan disesuaikan dengan komponen mobil maka hasilnya akan kurang maksimal.

Karena itu, menurutnya, mengikuti seminar tentang produk-produk audio dalam proses modifikasi sangat penting bagi teknisi agar kualitas produk yang dijual dapat bekerja optimal.


BERITA TERKAIT