Kata Marc Marquez Soal Kontrak dengan Honda MotoGP Habis 2018
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 29 Desember 2017 14:05 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kontrak HRC dengan Juara Dunia MotoGP Marc Márquez berakhir pada akhir 2018. Honda akan memprioritasnya kembali mengaetnya, namun Marquez tersebut mengatakan, "Saya pergi ke mana hati saya membawa saya."

Baca: MotoGP: Incar Marquez, Red Bull KTM Berani Bayar Rp 270 M Setahun

Marc Márquez telah memenangkan empat gelar Kejuaraan Dunia MotoGP untuk Honda selama lima tahun terakhir. Kontraknya dengan HRC akan berakhir setelah musim 2018. Namun, manajer Márquez Emilio Alzamora telah memastikan bahwa Honda tetap menjadi prioritas utama Márquez.

"Saat ini saya tidak tahu apa yang akan terjadi, pintu saya terbuka, meski prioritas saya ada pada Honda, yang memberikan kepercayaan pada saya sejak awal (masuk MotoGP), saya akan pergi ke tempat dimana hati saya menuntun saya, itu tempat yang tepat. Seperti yang saya katakan, saya tidak mencari uang, tapi untuk tim yang kompetitif dan motor yang sesuai harapan, saya tidak tertarik dengan uang. Yang penting kepuasan, karena itu tak ternilai harganya," kata Márquez kepada GPone.

Baca: Crash di MotoGP Naik 1.000 Kasus, Marc Marquez Ikut Cetak Rekor

Selain itu, Marc Márquez berbicara tentang rivalnya Andrea Dovizioso. "Dovi mengajari saya banyak hal. Yang terpenting, yang seharusnya tidak meremehkan siapa pun. Ketika dia menang di Mugello dan Barcelona, saya hampir bahagia, karena saya pikir dia akan kalah poin dari Rossi dan Viñales. Dia telah membuktikan bahwa dia bisa memperjuangkan gelar tersebut."

SPEEDWEEK


BERITA TERKAIT