Volkswagen Cetak Penjualan Terbaik 2017, Ini Produk Unggulannya
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 31 Desember 2017 20:27 WIB
Seorang wanita cantik, berpose di samping mobiol terbaru Volkswagen Golf Sportsvan saat berlangsungnya pameran Seoul Motor Show 2015 di Seoul, Korea Selatan, 2 April 2015. (Chung Sung-Jun/Getty Images)
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Volkswagen Group (VW) mencatat penjualan lebih dari enam juta unit dan mencatat rekor penjualan terbaik sepanjang 2017. Kesuksesan itu disokong beberapa produk yang telah lama menjadi tulang punggung penjualan, yakni Jetta, Golf, Passar, dan Polo. Selain itu, popularitas Santana di Cina dan model baru, seperti Tiguan, T-Roc, dan Arteon, ikut berkontribusi terhadap capaian VW tahun ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Lama Tak Produksi, VW Akan Luncurkan Generasi Terbaru Polo

Anggota Direksi VW Thomas Ulbrich mengatakan hal tersebut menunjukkan perusahaan secara berkelanjutan meningkatkan kompetensi produksi. “Kami memiliki tim produksi yang sukses mengatasi pertumbuhan permintaan konsumen,” katanya, seperti dikutip Carscoops, Minggu, 31 Desember 2017.

Saat ini, merek VW memiliki lebih dari 50 fasilitas produksi di 14 negara. Secara global, merek ini menjual lebih dari 60 model.

Sepanjang tahun ini, VW melepas lebih dari 10 model anyar ke pasar otomotif di berbagai negara. Pada 2020, pabrikan otomotif asal Jerman ini akan menawarkan 19 sport utility vehicle dengan menargetkan kontribusi model ini akan naik menjadi 40 persen terhadap capaian penjualan perusahaan.

Baca: Volkswagen Jajaki Kerja Sama dengan Tata Motors

Adapun setelahnya, Volkswagen akan mulai memproduksi kendaraan listrik murni. VW berharap akan menjual satu juta unit mobil listrik pada 2025.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi