TVS Membuka Opsi Produksi Mesin Pesaing Kawasaki Ninja
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 1 Januari 2018 11:31 WIB

TEMPO.CO, New Delhi - Pabrikan motor TVS membuka kemungkinan memproduksi mesin dua silinder yang bisa menjadi pesaing Kawasaki Ninja 250 dan 400. Saat ini, TVS telah memproduksi Apache RR 310 bermesin satu silinder dengan model sport fairing. Namun, TVS menyatakan proyek itu belum akan digarap dalam waktu dekat.

Baca: Di Jepang, Power Kawasaki Ninja 250 Baru Disunat Hanya 37 PS

TVS menyatakan masih akan fokus pada pengiriman TVS Apache RR 310 dan menyiapkan purna jual. Perusahaan ini ingin memberikan layanan yang terbaik dan memberi kesan kepada konsumen. Bahkan, TVS juga menyiapkan program pelatihan balap bagi para pengendara. Nah, TVS dikabarkan mesin dua silinder tersebut akan digunakan untuk kapasitas yang lebih besar.

Kawasaki Ninja 400

Saat ini, BMW membuka kemungkinan akses TVS untuk mengembangkan mesin sepeda motor bersama-sama hingga 500cc. BMW belum memiliki mesin yang perpindahan 300-500cc. Pejabat perusahaan mengungkapkan bahwa sementara sepeda motor dengan mesin silinder kembar seperti sekarang, bukan prioritas mereka, pembuat mobil akan melihat kondisi pasar jika ada kebutuhan.

Pabrikan yang juga merakit mobil ini menyatakan siap melakukan apapun yang dibutuhkan untuk menjadi produsen global, asalkan ada permintaan di pasar. Meskipun demikian, pembuat sepeda motor berbasis di Hosur terbuka terhadap gagasan untuk memiliki mesin silinder kembar dalam portofolio yang akan meneruskan TVS Racing.

Baca: TVS Apache RR 310 Dirilis di India, Lebih Garang dari CBR250RR

Dari segi segmen, TVS memfokuskan pada segmen motor sport. Meski menyadari masih ada jalan yang harus ditempuh saat melaju ke balap, TVS bersama BMW dengan serius bermaksud menjadi patokan dalam balap.

MOTORBEAM


BERITA TERKAIT