Ducati Recall 8.000 Unit Motor di AS Terkait Masalah Rem Brembo
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 2 Januari 2018 19:08 WIB
Master rem Brembo PR 16 yang mengalami kerusakan pada pistonnya. Sumber: asphaltandrubber.com
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Ducati akan melakukan recall untuk beberapa produknya di Amerika Serikat terkait masalah pada rem Brembo yang mereka gunakan. Beberapa model yang mengalami recall antara lain, Panigale 1299, Multistrada 1200, Multistrada 1260, Monster 1200, Scrambler café Racer dan beberapa model lainnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Produsen Rem Beken Brembo Recall Produknya, Ini Penyebabnya

Berdasarkan data National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) yang dikutip dari auto.ndtv Selasa, 2 Januari 2018, Ducati melakukan recall terhadap 8 ribu sepeda motor produksi 2015 hingga 2017.

Masalah yang terjadi adalah piston pada master silinder di rem depan rentan terjadi keretakan, hal tersebut karena Brembo membuat Piston PR16 dengan bahan baku plastik. Brembo akan melakukan penggantian piston dengan bahan baku almunium.

Ducati akan mulai melakukan penarikan pada 15 Februari 2018, perusahaan telah memberitahu beberapa pembeli yang kendaraannya akan di-recall, nantinya produk-produk yang di-recall tersebut akan diperbaiki tanpa biaya apapun.

Sebelumnya, Aprilia menjadi produsen pertama yang melakukan recall terhadap produknya karena masalah serupa, produk Aprilia yang ditarik adalah RSV4 dan Tuono V4 1100, produk yang ditarik merupakan produk yang dijual di Amerika.

Baca: Ducati Sedang Menyiapkan Skuter Matic, Ini Kata Bos Region Eropa

Selain Ducati dan Aprilia, beberapa produsen motor premium lain seperti KTM dan Triumph juga menggunakan rem depan buatan Brembo, kedua produsen tersebut diprediksi turut melakukan recall terhadap produk mereka dalam waktu beberapa minggu kedepan.

AUTONDTV

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi