Porsche Siapkan Tiga Varian Mobil Listrik Mission E
Reporter: Terjemahan
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 4 Januari 2018 08:30 WIB
Mobil listrik Porsche Mission E akan hadir dalam tiga varian. (autoweek)
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Mobil listrik Porsche, Mission E, akan hadir dengan tiga versi yang berbeda. Majalah otomotif asal Inggris, CAR, mengabarkan bahwa model ini akan memiliki tiga versi yaitu, Carrera, Carrera S dan Turbo yang akan membuat pengendara merasakan kinerja Turbocharger. Model ini akan dipasarkan mulai 2019 mendatang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

CAR melaporkan bahwa versi Carrera akan memiliki mesin 300kW dengan tenaga 402hp, sementara Carrera S akan dibekali mesin 400kW bertenaga 536hp, varian ketiga akan menghasilkan 500kW dengan tenaga 670hp. Ketiganya akan dipadukan dengan all-wheel drive dan mampu melaju sejauh 482,8 kilometer.

Baca: Porsche Meluncurkan 718 Cayman GTS di Los Angeles Auto Show

Mission E akan memiliki transmisi dua kecepatan yang diprediksi mempunyai sprin 0-60 mph dalam waktu 3,5 detik, kecepatan mobil ini juga dibatasi pada 155 mph.

Dari sisi desain, mobil ini memiliki lampu depan yang lebih konvensional dan interior yang lebih luas. Sebenarnya mobil ini diharapkan memiliki ukuran yang lebih kecil daripada Porsche Panamera, namun hal tersebut gagal terjadi karena powertrain listrik memerlukan ruang yang luas.

Simak: 9 Sedan Pengantar Pengantin Mulai Mercedes Hingga Lamborghini

Porsche juga diharapkan dapat menampilkan teknologi kendaraan otonom level 4 pada Mission E, kendaraan otonom level 4 adalah teknologi yang memungkinkan kendaraan dapat berjalan sendiri dalam beberapa situasi tanpa kontrol dan intervensi dari pengemudi.

AUTOWEEK | NAUFAL SHAFLY

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi