Penjualan Sepeda Motor 2018 Diperkirakan Naik 3-4 Persen
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 6 Januari 2018 17:58 WIB
Penjualan Retail Sepeda Motor Stagnan
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menargetkan penjualan sepeda motor pada tahun ini akan naik hingga menyentuh angka 5,9-6,1 juta unit.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Prediksi kami penjualan akan naik sekitar 3-4 persen,” ujar Kepala Bidang Komersial AISI Sigit Kumala kepada Tempo, Jumat, 5 Januari 2018, melalui sambungan telepon.

Baca: Prediksi Penjualan Motor Turun, Begini Penjelasan AISI

Sigit menjelaskan, penjualan sepeda motor akan naik menyusul dengan rampungnya beberapa kebijakan tentang kenaikan biaya STNK, BPKB, peraturan OJK, serta kepastian harga BBM yang tidak akan naik pada tahun ini.

Pada 2017, penjualan sepeda motor dapat dikatakan cukup menurun. Terbukti dalam periode Januari–November, angka penjualan hanya 5.470.107 unit, turun tipis dari periode yang sama pada tahun lalu, yaitu 5,49 juta unit.

Simak: Penjualan Sepeda Motor November Turun 3 Persen

Angka tersebut jauh dari target awal yang ditetapkan AISI pada awal 2017, yaitu 6,2 juta unit, di pertengahan tahun target diturunkan menjadi 5,9 juta unit, dan menjelang akhir tahun target kembali turun menjadi 5,75 juta unit. Menurut Sigit, tahun ini AISI kemungkinan tidak akan menurunkan target penjualan seperti pada tahun lalu.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi