Mobil Listrik Nissan Leaf Laris Manis, Terjual 300 Ribu Unit
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 10 Januari 2018 18:36 WIB
Nissan Leaf 2018. Dok The Verge
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Nissan mengumumkan telah menjual sedikitnya 300 ribu unit mobil listrik andalan mereka, Leaf, di seluruh dunia, sejak model tersebut pertama kali meluncur di pasaran pada 2010.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil yang 100 persen dijalankan dengan tenaga listrik itu menjadi pionir mobil listrik yang diproduksi massal serta masih menjadi mobil listrik terlaris.

"Angka ini memperlihatkan Nissan Leaf tetap merupakan mobil paling canggih di dunia, dengan jangkauan yang luas dan ketersediaan luar biasa," kata Wakil Presiden Eksekutif Nissan Daniele Schillaci, dalam keterangan yang disiarkan laman resmi Nissan, Selasa, 9 Januari 2018.

Baca: Mobil Listrik Nissan Leaf Siap Dibawa ke Indonesia, Ini Syaratnya

September lalu, Nissan meluncurkan Leaf yang mendapat perombakan desain menyeluruh.

Di antaranya kehadiran teknologi ProPILOT, yang diharapkan dapat menghadirkan kenyamanan, kesenangan, dan keterhubungan bagi pengemudinya.

Selain disematkan teknologi parkir ProPILOT dan e-Pedal, Leaf digadang-gadang menghadirkan kekuatan dan daya tempuh yang lebih, serta peningkatan dalam kehalusan, kenyamanan, serta kepraktisan.

Simak: Nissan Indonesia Demonstrasikan Mobil Listrik Nissan Note e-Power

"New Nissan Leaf adalah ikon dari Nissan Intelligent Mobility, karena ia menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih menggembirakan, pengalaman kepemilikan yang lebih menguntungkan, serta kontribusi lebih besar terhadap dunia yang lebih baik," ujar Schillaci.

Dia mengatakan New Nissan Leaf akan membuat Nissan kian memimpin dalam percaturan mobil listrik.

New Nissan Leaf dijadwalkan mulai melakukan pengiriman kepada konsumen di Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa, serta dijual di lebih dari 60 negara di dunia.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi