Founder Elders Garage Tak Percaya Jokowi Beli Chopper Karyanya
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 19 Januari 2018 20:50 WIB
Chopper Jokowi sedang dipersiapkan di Bengkel Elders Garage di Jalan Lebak Bulus Raya 58 Jakarta Selatan, 19 Januari 2018. Motor itu akan dikirim ke Istana Bogor, Sabtu, 20 Januari 2018. TEMPO/Naufal Shafly
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, diketahui membeli motor custom bergaya chopper hasil kolaborasi Elders Garage dan Kick Ass Chopper. Salah satu founder Elders Garage, Adrianka, mengaku tak menyangka motor garapannya tersebut dibeli oleh orang nomor satu di Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Sebenernya pas dikontak (oleh staf kepresidenan), kita tuh masih gak percaya. Masa sih bapak (Jokowi) pengen motor ini,” ujar Adrianka saat ditemui Tempo di bengkelnya di kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan pada Jumat, 19 Januari 2018.

Baca: Motor Chopper Berwarna Emas Ini Dibeli Jokowi

Adrianka mengaku ia dan rekan-rekannya di Elders Garage baru mempercayai keseriusan Jokowi setelah staf kepresidenan membayar down payment (DP) sebesar 50 persen.

Sepeda motor bergaya chopper warna emas yang dibeli Presiden Joko Widodo. Dok Elders Garage.

“Setelah dikasih DP baru kita percaya. Awalnya saya kira cuma bercanda, saya pikir itu cuma orang iseng lagi ngerjain,” ujar Adrianka sambil tertawa.

Simak: Ini Dia Spesifikasi Motor Chopper Jokowi

Namun demikian, Adrianka tak bersedia menyebut harga pasti sepeda motornya. "Kami saat ini fokus pada pengiriman unit ke Istana Bogor. Rencananya besok Sabtu (20 Januari 2018)," ujarnya.

Motor yang dibeli Jokowi ini sebelumnya dibawa ke Jepang untuk mengikuti Yokohama Hot Road Custom Show pada bulan Desember 2017.

Presiden Joko Widodo saat menjajal motor custom bergaya chopper hasil kolaborasi Elders Garage dan Kick Ass Chopper di Istana Merdeka, 23 November 2017. Dok Elged Garege.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi