Motor Chopper Jokowi Lahir dari Ruko Seluas 150 Meter Persegi
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 21 Januari 2018 16:42 WIB
Salah satu founder Elders Garage Adrianka (kiri) dan mekanik David (kanan) berpose mengapit chopper pesanan Presiden Joko Widodo di bengkel Elders di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, 19 Januari 2018. TEMPO/Naufal Shafly.
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membeli satu unit sepeda motor custom bergaya chopper dari bengkel Elders Garage. Pada Jumat, 19 Januari 2018, Tempo berkesempatan mengunjungi Elders Garage yang bertempat di Lebak Bulus, Jakarta Selatan dan melihat motor Jokowi yang kala itu sedang dirapikan sebelum diantar ke Istana.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari luar, tampilan bengkel custom tersebut terlihat bergaya retro dengan tembok batu bata tanpa cat. Terdapat plang logo bertuliskan Elders Garage di tembok bagian atas. Logo tersebut memiliki warna dasar merah.

Baca: Cerita Jokowi Baru Beli Motor Chopper, Sudah Diminta Kaesang

Di bagian depan bengkel tersebut, terdapat beberapa sepeda motor custom bergaya chopper milik anggota tim Elders Garage. Terdapat pula satu unit mobil Volkswagen Combi berwarna biru muda, yang terparkir di halaman Elders Garage.

Chopper Jokowi sedang dipersiapkan di Bengkel Elders Garage di Jalan Lebak Bulus Raya 58 Jakarta Selatan, 19 Januari 2018. Motor itu akan dikirim ke Istana Bogor, Sabtu, 20 Januari 2018. TEMPO/Naufal Shafly

Di bagian dalam, ruko berukuran lebih-kurang 10 x 15 meter tersebut memiliki ruang kantor di bagian paling belakang. Ruang tersebut dibatasi kaca dan satu pintu untuk akses masuk dan keluar.

Seperti bengkel pada umumnya, ruangan depan dipenuhi alat mekanik dan beberapa rangka sepeda motor, salah satunya rangka Royal Enfield Bullet 350 cc, yang telah dibeli Jokowi.

Baca: Jokowi Naksir Berat Chopper Buatan Elders Garage

Di bagian kanan pintu masuk, terdapat beberapa stand untuk pengelasan dan pemasangan part sepeda motor termasuk chopper milik Jokowi. Bengkel ini terletak di jalan Lebak Bulus Raya Nomor 58, Jakarta Selatan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi