Penjualan Honda CR-V Naik 2 Kali Lipat, Ini Keunggulannya
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 23 Januari 2018 16:22 WIB
All New Honda CR-V 1.5L Turbo. TEMPO/Grandy Aji
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Honda CR-V mencatatkan penjualan sebanyak 15.905 unit sepanjang 2017, tumbuh lebih dari dua kali lipat realisasi tahun sebelumnya yang sebesar 7.853 unit. Generasi pertama Honda CR-V diluncurkan di Indonesia pada 2000 dan hingga kini tercatat telah terjual 188.281 unit. Adapun angka penjualan tahun lalu diklaim sebagai jumlah penjualan tertinggi di Tanah Air.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Generasi kelima Honda CR-V memperkenalkan varian yang mengusung mesin 1,5 liter DOHC Direct Injection VTEC Turbo with Earth Dreams Technology yang menghasilkan tenaga maksimal 190 PS pada 5.600 rpm, serta torsi maksimal 24.8 Nm pada 2.000-5.000 rpm sebagai yang terbesar di kelasnya.

Baca: Sokon Glory 580 Menantang Honda CR-V dan Nissan X-Trail

Mesin tersebut adalah penyempurnaan dari versi konvensional, di mana mesin memanfaatkan gas buang untuk memadatkan udara masuk ke dalam cylinder head, sehingga kemampuan pembakaran meningkat dan menghasilkan tenaga yang lebih maksimal dengan bahan bakar yang lebih efisien.

Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan Honda CR-V telah diakui sebagai mobil dengan reputasi sangat baik di seluruh dunia. Tidak hanya dari sisi teknologi tapi juga dari sisi desain.

"Kehadiran Honda CR-V di Indonesia merupakan bentuk komitmen Honda untuk menghadirkan produk SUV kelas dunia dan kami bersyukur model ini mendapatkan sambutan baik dari konsumen di Indonesia, seperti halnya di negara lain," ujarnya, dalam pernyataan resmi, Selasa 23 Januari 2018.

Di luar negeri, model ini telah mendapat penghargaan 2017 Wardsauto Award for High Quality Interior di Australia, Car of the Year dari Carsifu di Malaysia, dan Utility Vehicle of the Year dari Autoguide di AS.

Baca: Januari-November: Honda Kuasai Pasar Low SUV

Di AS, Honda CR-V menjadi SUV dengan penjualan tertinggi selama 20 tahun berdasarkan total penjualan kumulatif sejak 1997 hingga September 2017. Model ini dipasarkan di 130 negara dengan angka penjualan lebih dari 8,7 juta unit.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi