Valentino Rossi Ikut Hadiri Launcing Yamaha Lexi 125
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 26 Januari 2018 11:43 WIB
PT YIMM merilis Yamaha Lexi 125 di Hotel Four Season, Jakarta Pusat, Jumat 26 Januari 2018. Tempo/Naufal Shafly
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Yamaha menghadirkan dua bintang moto GP dari tim Yamaha Movistar, Valentine Rossi dan Maverick Vinales saat merilis Yamaha Lexi 125 di Hotel Four Season, Jakarta, Jumat 26 Januari 2018. Beberapa waktu sebelumnya, foto Yamaha Lexi 125 telah beredar di dunia maya setelah dipamerkan di depan para dealer.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Yamaha Lexi 125 dijual dengan harga dibawah Rp. 20 juta, "Motor ini akan dijual di bawah Rp 20 juta," ujar presiden direktur YIMM, Minoru Morimotu.

Baca: Adu Spesifikasi Yamaha Lexi 125 dan Honda Vario, Siapa Unggul?

Lexi merupakan pelengkap dari keluarga MAXI Yamaha yang sebelumnya telah mengeluarkan Tmax, X-Max, Nmax dan Aerox.

Yamaha Lexi 125 VVA Bluecore lampu depannya didesain besar dan sudah menggunakan LED. Dek pijakan kakinya pun lega karena rata tanpa ada tangki yang menghalangi kaki, sehingga secara utilitas lebih baik, ketimbang Nmax atau Aerox. Motor ini mengusung mesin 125 cc berteknologi VVA (variable valve actuation) yang sudah terbukti kehandalannya saat digunakan pada Yamaha NMax 155 cc dan All New R15.

Lexi 125 atau yang dikenal dengan baby NMax ini menggunakan teknologi Bluecore, serta dilengkapi dengan Stop Start System (SSS), fitur yang yang sangat berguna untuk menghemat bahan bakarnya. Motor menggunakan fitur keyless, speedometer full digital berdimensi lebar 7 inchi serupa dengan milik Aerox 155, shock belakang dengan tabung (subtank suspension) single bukan dual seperti Aerox dan NMax.

Baca: Biografi Valentino Rossi dalam Bahasa Indonesia Diluncurkan

Selanjutnya, Yamaha Lexi 125 menggunakan model dek yang rata, bagasi dengan kapasitas besar yang sepertinya sanggup memuat helm full face, ban depan belakang Tubeless dengan diameter 14 inchi, sedangkan pengereman belakang masih tromol seperti Aerox 155, Smart Motor Generator starter.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi