Pertamina Ingin Sponsori F1 dan MotoGP, Ini Syaratnya
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 29 Januari 2018 20:35 WIB
Rio Haryanto, pembalap tim Manor asal Indonesia, memacu kendaraannya saat latihga ketiga Australian Formula One Grand Prix di Sirkuit Albert Park di Melbourne, Australia, 19 maret 2016. AP/Rob Griffith

TEMPO.CO, Jakarta - Pertamina Lubricants mengaku masih menunggu pembalap Indonesia untuk berkompetisi di ajang MotoGP dan F1, hal tersebut untuk membuka peluang mereka mensponsori salah satu tim di kompetisi tersebut.

Menurut Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa, Pertamina tidak menutup kemungkinan untuk mensponsori tim dari dua kompetisi tersebut, namun sejauh ini belum ada kesepakatan yang sesuai.

Baca: Pertamina Luncurkan Buku Rekam Jejak Dunia Balap Nasional

“Kita memang sudah beberapa kali negosiasi untuk menjadi sponsor, tapi sejauh ini kita belum dapat yang sesuai. Jadi tidak menutup kemungkinan lah,” ujar Andria di sela-sela peluncuran buku Catatan Emas Dunia Balap Indonesia.

Ia menambahkan pihaknya juga lebih senang untuk mensponsori tim yang di dalamnya terdapat pembalap asal Indonesia, “Kita punya keinginan atau komitmen kalau bisa ada pembalap Indonesia,” Andria menambahkan.

Pembalap F2 tim Pertamina Arden Sean Gelael sedang beraksi di babak kualifikasi balap F2 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Jumat, 14 April 2017. Dok. Jagonya Ayam.

Andria juga menjelaskan bahwa menjadi sponsor salah satu tim di F1 adalah bagian dari rencana jangka panjang Pertamina Lubricants. Saat ini, menurutnya, Sean Galael adalah nama terdekat yang berpotensi untuk berkompetisi di ajang tersebut.

Simak: Sean Gelael Jadi Test Driver Formula 1, Begini Kata Rio Haryanto

Pertamina Lubricants merupakan perusahaan yang secara konsisten mendukung dunia balap Indonesia. Pertamina telah mendukung tim lokal yang bersaing di tingkat nasional, regional dan internasional.

Pekan lalu, Pertamina Lubricants bekerja sama dengan tabloid Otomotif dalam membuat buku yang berisi rekam jejak dunia balap tanah air. Buku tersebut berujudul  Catatan Emas Dunia Balap Indonesia.

Di balap F1, Pertamina pernah menjadi sponsor utama tim Manor Racing dengan pembalap Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein pada musim balap 2016. Sayang, kiprah Rio dan Pertamina kandas di tengah jalan musim karena tidak adanya kesepakatan soal sponsorship.

Saat ini, Pertamina masih tercatat sebagai sponsor Sean Gelael yang bertarung di balap mobil F2, setingkat di bawah F1.

#Pertamina
#F1
#MotoGP
#Rio Haryanto
#Sean Gelael

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi