Bentley Bentayga Borong 12 Penghargaan Internasional  
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Rabu, 14 Desember 2016 12:40 WIB
Produsen mobil mewah asal Inggris, Bentley memperkenalkan mobil terbarunya yang berbasis mobil Sport utility vehicle (SUV) yakni Bentley Bentayga. digitaltrends.com
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Produk sport utility vehicle (SUV) keluaran Bentley, Bentayga, langsung memborong 12 penghargaan internasional pada tahun pertama debutnya. Aneka penghargaan ini diperoleh mobil buatan Crewe, Inggris, itu di berbagai tempat, mulai tanah kelahirannya, Timur Tengah, Cina, hingga Amerika Serikat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

CEO Bentley Motors Wolfgang Duheimer dalam keterangan pers yang diterima Rabu, 14 Desember 2016, menyatakan semua penghargaan yang diperoleh Bentley Bentayga merupakan bentuk pengakuan terhadap standar kemewahan modern Bentley.

"Reaksi pelanggan pun sangat luar biasa, bahkan kami harus meningkatkan produksi hingga 5.500 unit pada tahun ini," ucapnya.

Aneka penghargaan dan tingginya pemesanan Bentley Bentayga di 56 negara membuat Wolfgang optimistis penjualan mobil ini akan semakin baik. "Dealer kami siap memenuhi permintaan pelanggan."

Bentayga adalah produk SUV keluaran Bentley yang memiliki karakter mewah tapi memiliki kemampuan offroad. Mobil ini dipersenjatai mesin twin turbo 6.000 cc dengan kekuatan mencapai 600 tenaga kuda. Banderol mobil ini diperkirakan US$ 231.825-300.125 atau Rp 3-4 miliar.

Sepanjang 2016, Bentayga didapuk dalam sejumlah penghargaan. Di Inggris, majalah Autocar menobatkan Bentayga sebagai produk penggebrak bagi dunia otomotif. Adapun Robb Report di Amerika Serikat menilai Bentayga sebagai SUV terbaik tahun ini.

Di Cina, Bentley Bentayga menyabet enam penghargaan dari Car and Driver, Tancent.com, Global Times, Hurun Report, dan China Chief Editor's Club and Prime Research. Di Singapura, Prestige Singapore juga memberikan gelar SUV terbaik. Sedangkan di Timur Tengah, PR Arabia menganugerahi Bentayga sebagai SUV mewah tahun ini.

PRAGA UTAMA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi