Januari-Oktober: Penjualan Toyota Hilux Melejit, Dyna Turun
Reporter: Bisnis.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 27 November 2017 19:42 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Penjualan kendaraan pikap dari PT Toyota Astra Motor, Toyota Hilux meningkat sangat signifikan pada tahun ini.

Dari data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Senin, 27 November 2017, selama Januari-Oktober tahun ini penjualan Hilux mencapai 6.738 unit.

Baca: New Toyota Hilux Diluncurkan, Simak Perubahannya

Angka tersebut naik cukup tinggi yakni sebesar 62,32 persen dibandingkan penjualan pada kurun waktu yang sama tahun lalu, yang hanya sebanyak 4.151 unit.

Pada tahun ini, penjualan kendaraan komersial memang cukup meningkat. Namun peningkatan itu tidak terlalu signifikan karena memang sejak 2015 pasar kendaraan jenis ini sangat tertekan karena rendahnya harga komoditas.

Simak: Gaikindo: Penjualan Mobil Pikap Kabin Ganda Melonjak

Untuk pasar kendaraan komersial, Toyota masih memiliki produk lain yakni Dyna yang masuk di segmen light truck. Dari data Gaikindo, hingga Oktober lalu model ini mencatatkan penjualan sebanyak 1.549 unit.

Berbeda dengan Toyota Hilux, permintaan pasar terhadap Dyna justru menurun yakni sebesar 25,16 persen dibandingkan pencapaian pada periode yang sama tahun lalu yakni sebanyak 2.070 unit.

BISNIS.COM


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi