Tampilan Unik Honda Brio dengan Modifikasi Rally Look
Reporter: Eko Ari Wibowo
Editor: Nurdin Saleh
Rabu, 6 Desember 2017 15:34 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Seperti apa bila konsep rally look diterapkan pada Honda Brio? Hal itu terlihat dalam ajang kontes modifikasi Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest di Main Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, akhir November lalu.

Honda Brio milik Hendry, asal Jakarta, tampil dengan mengusung konsep tersebut. Perubahan yang pasti adalah velg rally. Lalu aksesori rally yang paling kental adalah lampu tembak. Lampu tembak menggunakan merek Hella dengan daya 55 watt.

Modifikasi Honda Brio mengusung tema "rally look" dalam ajang Modifikasi Honda Jazz & Brio Tuning Contest di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Kamis, 9 November 2017. TEMPO/GRANDY AJI

Dari sisi mesin tidak terlalu banyak pengubahan, hanya ganti downpipe front pipe. Sedangkan dari sisi interior hanya ganti jok bermerek Recaro.

Sisi kaki tidak ada perubahan. "Saya masih mementingkan kenyamanan jadi cari yang standard saja. Polisi tidur, lubang-lubang di jalan, kira-kira mobil ceper takut, kita hajar saja," kata Henry.

Untuk ban, masih menggunakan ban standar bawaan Brio. "Velg aja kita ganti," ujarnya. Velg menggunakan Compomotive Motosport tipe TH2. "Velg ini legend. Dari 1990, Juha Kankkunen juara dunia, gunakan velg ini," ucapnya. Total modifikasi Honda Brio bertema rally look ini menghabiskan dana Rp 15 juta.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi