McLaren Senna, Mobil Balap untuk Jalan Raya
Reporter: Terjemahan
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 11 Desember 2017 21:39 WIB
McLaren Senna hadir dengan twin-turbocharged V8 4.0 liter. Mobil ini akan diproduksi secara terbatas, hanya 500 unit di seluruh dunia. (McLaren)
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - McLaren memperkenalkan hypercar seri ultimate terbaru mereka, McLaren Senna. Pemberian nama tersebut terinspirasi dari mantan juara dunia Formula 1 asal Brasil, Ayrton Senna. Mobil ini hanya akan diproduksi sebanyak 500 unit di dunia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

McLaren Senna hadir dengan twin-turbocharged  V8 4.0 liter dengan penggerak roda belakang. Hypercar ini juga dilengkapi dengan mesin M840TR yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 789hp dan torsi 590 lb-ft melalui transmisi otomatis tujuh kecepatan.

Baca: McLaren Buka Showroom di Indonesia

Produsen mobil asal Inggris tersebut juga mendesain bagian atas mobil dengan gaya mobil balap Formula 1 agar fitur pada mesin berkonfigurasi V8 yang telah disematkan dapat menarik udara sebanyak mungkin untuk menunjang tenaga yang dihasilkan.McLaren Senna hadir dengan twin-turbocharged V8 4.0 liter. Mobil ini akan diproduksi secara terbatas, hanya 500 unit di seluruh dunia. (McLaren)

Untuk bagian suspensi, mobil ini dilengkapi dengan teknologi Race Active Chassis Control II, suspensi ini berjenis hidrolik yang menjaga mobil tetap stabil di jalan saat kecepatan tinggi.

Simak: McLaren 720S Tiba di Jakarta, Intip Jeroan Mesin Mobil Super Ini

Bukan hanya itu saja, kestabilan mobil ini juga didukung oleh double wishbone control yang disematkan pada tiap sudut mobil agar mobil tetap terjaga di tanah meski melaju dengan kecepatan sangat tinggi.

McLaren menambahkan sayap yang besar dan double diffuser pada sisi belakang, dan Splitter depan untuk menjaga mobil dengan berat sekitar 1.185 kilogram tetap stabil.McLaren Senna hadir dengan twin-turbocharged V8 4.0 liter. Mobil ini akan diproduksi secara terbatas, hanya 500 unit di seluruh dunia. (McLaren)

Dari sisi desain, McLaren menyematkan desain mewah dengan interior menggunakan serat karbon dan suede sintetis sebagai pelapis. Jendela mobil juga dipasangkan kaca tanpa garis potongan untuk menambah kesan mewah pada mobil.

Seperti dilaporkan Autoweek, mobil ini akan dipamerkan secara resmi pada acara Geneva Motors Show 2018, sebuah acara otomotif tahunan yang diadakan di Jenewa, Swiss. Kabarnya, mobil yang merupakan penerus McLaren P1 ini akan dijual dengan harga di atas US$ 1 juta.

AUTOWEEK | MCLAREN | NAUFAL SHAFLY

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi