Goodyear Jadi Ban OEM Jeep Wrangler 2018
Reporter: Bisnis.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 19 Desember 2017 15:56 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Goodyear Tire & Rubber Company mengumumkan produk Goodyear Wrangler AT Adventure menjadi ban resmi pabrikan (OEM) Jeep Wrangler 2018.

Ban teranyar dari Goodyear ini dilengkapi dengan lapisan DuPont Kevlar dan Durawall Technology, yang diklaim perusahaan tidak dimiliki produsen ban mobil lain.

Baca: Jeep Wrangler 2019 Akan Menggunakan Mesin Listrik

Lapisan DuPont Kevlar, yang sudah digunakan Goodyear sejak 2005, merupakan lapisan pengganti polyester pada telapak ban dengan kandungan karbon yang lebih tinggi sehingga memberikan nilai lebih pada ketahanan ban terhadap benturan.

Sedangkan Durawall Technology mampu meningkatkan ketahanan terhadap tusukan dan sobekan pada dinding ban yang sangat rentan terjadi di jalan berbatu. Dengan demikian, Goodyear Wrangler AT Adventure cocok untuk menguji ketangguhan Jeep Wrangler di medan off-road.

Simak: Jeep Wrangler Rilis Generasi Ke-4 di Los Angeles, Ini Sosoknya

Johann Finkelmeier, Wakil Presiden Goodyear untuk Original Equipment Amerika Utara, mengaku sangat bangga bisa membangun kolaborasi jangka panjang dengan Jeep.

“Membangun kerja sama dengan produsen mobil terkemuka, seperti Jeep, merupakan salah satu strategi kami dalam menunjukkan performa ban Goodyear yang dapat digunakan dalam segala kondisi, baik jalanan basah, kering, bersalju, maupun bebatuan,” ujarnya.

Adapun Goodyear dan Jeep telah berkolaborasi sejak 1941 dengan di produksinya ban pertama Goodyear untuk prototipe Jeep Willys Quad, yang merupakan kendaraan militer Amerika Serikat.

Selain untuk Jeep Wrangler 2018, Goodyear juga menyuplai ban dengan beberapa ukuran untuk model Jeep Grand Cherokee.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi