Juara Tiga Moto3 Musim Lalu Putuskan Pensiun Dini, Ini Alasannya
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 30 Desember 2017 11:54 WIB
Pembalap Moto3 Juanfran Guevara yang menempati rangking ketiga memilih pensiun dini di usia 22 tahun. Sumber: crash.net
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Moto3 berusia 22 tahun, Juanfran Guevara, mengumumkan pensiun dari dunia balap karena alasan ekonomi, dirinya mengaku ingin beralih fokus ke dunia bisnis.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu berhasil mengakhiri kompetisi musim ini di posisi ketiga klasemen. Di musim depan, ia masuk daftar pembalap Moto3 dengan tim RBA BOE racing KTM, namun keputusannya untuk pensiun nampaknya sudah bulat.

Baca: Morbidelli dan Luthi Naik Kelas, Ini Daftar Pembalap MotoGP 2018

“Saya telah putuskan untuk memfokuskan karir saya di dunia bisnis. Sebuah titik baru telah tiba, dimana saya percaya bahwa dengan cara ini saya akan dapat tumbuh sebagai pribadi yang lebih baik dan dapat mendedikasikan lebih banyak waktu untuk berbagai proyek yang telah saya kembangkan selama beberapa tahun terakhir,” ujar Guevara.

Guevara telah menyebutkan alasan finansial di balik keputusannya untuk mundur dari balapan dan berterima kasih kepada keluarga, pendukung dan anggota tim atas dukungan mereka selama karirnya.

“Keputusan ini sangat sulit, pertama-tama saya mengucapkan terimakasih kepada keluarga saya, semua direktur komisi klub, penggemar dan beberapa sponsor utama yang telah mendukung saya selama ini. Semangat saya untuk dunia sepeda motor tidak berubah sama sekali, namun alasan ekonomi dan terutama masalah pribadi, telah menimbulkan keputusan yang tidak dapat dibatalkan ini,” ujarnya.

Baca: Crash di MotoGP Naik 1.000 Kasus, Marc Marquez Ikut Cetak Rekor

Pembalap Spanyol tersebut masuk dalam kejuaraan Moto3 dengan beberapa acara wildcard di tahun 2011 dan 2012, sebelum akhirnya mendapatkan kesepakatan kontrak dengan CIP Moto3 TSR Honda pada tahun 2013.

CRASH

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi