Toyota Pimpin Proyek Pengembangan Mobil Listrik Libatkan 4 Pabrik
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 1 Januari 2018 09:14 WIB

TEMPO.CO, TokyoToyota menyiapkan proyek pengembangan teknologi dasar kendaraan listrik dengan melibatkan empat perusahaan otomotif Jepang. Para insinyur dari empat perusahaan itu, yakni Suzuki, Subaru, Hino, dan Daihatsu, akan bergabung dalam proyek pengembangan tersebut mulai Januari 2018.

Baca: Toyota: Mobil MPV Masih Jadi Primadona pada 2018

Tujuan kerja sama itu adalah para perusahaan yang terlibat dapat berbagi teknologi seputar kendaraan listrik demi mempercepat pengembangan dan penerapannya di berbagai model kendaraan. Empat perusahaan itu memiliki kelebihan yang berbeda-beda. Suzuki dan Daihatsu unggul dalam membangun mobil kompak.

Subaru memahami teknologi sedan dan kendaraan kelas menengah. Adapun Hino sebagai produsen truk akan memfasilitasi pengembangan teknologi dasar di berbagai macam kendaraan listrik.

Usaha bersama yang dipimpin Toyota ini juga ditujukan untuk menghadapi persaingan kendaraan listrik yang ketat melawan pabrikan Amerika, Eropa, dan China, yang berupaya memasarkan mobil-mobil berpenggerak listrik.

Baca: All New Daihatsu Terios Dikirim ke Konsumen Awal 2018

Sebanyak lima insinyur dari masing-masing perusahaan akan berkumpul di Nagoya dalam program pengembangan ini, seperti dilansir Nikkei dan Japan Times.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi