Penjualan Royal Enfield Continental GT di India Dihentikan
Reporter: Terjemahan
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 5 Januari 2018 21:08 WIB
Motor klasik. Royal Enfield Continental GT, yang memiliki mesin 500cc tersebut ikut meriahkan pameran motor, Intermot 2014 di Cologne, Jerman. Pameran motor terbesar kedua tersebut akan dibuka pada 1 Oktober hingga 5 Oktober 2014. (Marc Pfitzenreuter/Getty Images)
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Mumbai - Produsen sepeda motor asal Inggris, Royal Enfield, menghentikan penjualan Contiental GT untuk pasar India setelah hampir lima tahun menjualnya di negara tersebut. Untuk ekspor di negara lain, pabrik mengkonfirmasi penjualan akan tetap berlanjut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Royal Enfield menjelaskan, pihaknya akan tetap menghargai konsumen dan mengirimkan pesanan Royal Enfield GT yang telah tercatat hingga November tahun lalu.

Baca: Royal Enfield Thunderbird 500X: Klasik, Simpel dan Ringan

Continental GT memulai revolusi sepeda motor Royal Enfield beberapa tahun lalu. Proyek tersebut merupakan produk perusahaan yang paling ambisius pada saat itu. Namun penjualan sepeda motor tersebut di India tidak pernah sesuai dengan target perusahaan.

Simak: Royal Enfield Akan Lawan Kawasaki Versys dan Honda CRF250

Continental GT memiliki kerangka cradle downtube yang baru dikembangkan. Sepeda motor ini juga memiliki komponen kelas atas, seperti telescopic front forks dan peredam kejut gas di bagian belakang. Bagian pengereman dibekali dengan cakram 300 milimeter (mm) di bagian depan, serta cakram Brembo 240 mm di bagian belakang.

Sepeda motor ini memiliki mesin single-silinder berkapasitas 535 cc berpendingin udara dengan injeksi bahan bakar. Mesin Royal Enfield ini dapat menghasilkan tenaga 29 bhp/5.100 rpm yang mampu mencapai torsi puncak sebesar 44 Nm pada 4.000 rpm.

AUTO NDTV | NAUFAL SHAFLY

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi