Jokowi Beli Motor Custom Bergaya Chopper, Ini Spesifikasinya
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 19 Januari 2018 13:28 WIB
Motor chopper yang kabarnya dibeli Presiden Jokowi. instagram.com
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo dikabarkan membeli sebuah sepeda motor custom bergaya chopper. Kabar itu diposting akun Instagram @Elders_Garage, Jumat pagi, pukul 06.30 WIB.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Akun Elders_Garage menuliskan caption “This bike has been bought by Mt. President. And before he rides it, I ride it first!”

Motor chopper yang kabarnya dibeli Presiden Jokowi. instagram.com

“Benar (dibeli), mas. Sabtu besok (20 Januari 2018) diantar ke Istana Bogor,” kata Adrianka kepada Tempo, Jumat, 29 Januari 2018.

Baca: Jokowi Naik Motor Trail Jajal Jalan Trans Papua

Adrianka merupakan salah satu founder Elders Garage. Ia mengatakan bahwa dirinya membawa motor chopper berwarna hitam dan emas ke Istana pada 23 November 2017 saat menghadiri undangan untuk industri kreatif. Jokowi sempat mencoba menaiki chopper berwarna hitam. Ketika itu videonya sempat viral.

Sepeda motor custom bergaya chopper warna emas ini pernah tampil di 26th Yokohama Hot Rod Custom Show, 3 Desember 2017 di Pacifico, Yokohama Jepang. Dok. Elders Garage

Singkat cerita, Jokowi kepincut pada kenangan pertama, dan langsung membelinya. Ia memilih chopper berwarna gold yang diposting akun instagram Elders_Garage. Motor bergaya Chopperland ini merupakan project hasil kolaborasi antara Kick Ass Chopper dan Elders Garage.

Simak: Cerita Lucu Presiden Jokowi saat Menyusuri Jalur Trans Papua

Menurut Adrianka, motor itu dibangun dengan konsep chopperland. Menggunakan mesin Royal Enfield berkapasitas 350cc. Lama pengerjaannya mencapai 1,5 bulan. Motor itu merupakan hasil kolaborasi dengan Kick Ass Chopper. Pada 3 Desember 2017, chopper Jokowi disertakan dalam ajang Yokohama Hot Rod Custom Show 2017 di Jepang.

Simak laporan lengkap tentang chopper Jokowi di Gooto.com dan Tempo.co.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi