Mengintip Elders Garage Menyiapkan Motor Chopper Pesanan Jokowi
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 19 Januari 2018 18:14 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo dikabarkan membeli sepeda motor custom bergaya chopperland. Akun Instagram @Elders_Garage memposting sebuah foto sepeda motor chopper berwarna emas pada Jumat pagi, 19 Januari 2018.

Baca: Motor Chopper Berwarna Emas Ini Dibeli Jokowi

“This bike has been bought by Mt. President. And before he rides it, I ride it first!” begitu @Elders_Garage menuliskan keterangan foto yang diunggahnya.

Chopper Jokowi sedang dipersiapkan di Bengkel Elders Garage di Jalan Lebak Bulus Raya 58 Jakarta Selatan, 19 Januari 2018. Motor itu akan dikirim ke Istana Bogor, Sabtu, 20 Januari 2018. TEMPO/Naufal Shafly

Adrianka, salah satu founder Elders Garage membenarkan bahwa sepeda motor chopperland berwarna kuning yang diposting di akun instagramnya telah dibeli Presiden Jokowi. "Iya sudah dibeli. Sabtu besok (20 Januari 2018) akan diantar ke Istana Bogor," kata Adrianka ketika dihubungi Tempo, Jumat, 19 Januari 2018.

Simak: Ini Dia Spesifikasi Motor Chopper Jokowi

Menurut Adrianka sepeda motor itu dibangun dari rangka Royal Enfiel Bullet 350 tahun 2016. Motor itu dibangun dengan konsep chopperland. Menggunakan mesin Royal Enfield berkapasitas 350cc. Lama pengerjaannya mencapai 1,5 bulan. Motor itu merupakan hasil kolaborasi dengan Kick Ass Chopper. Pada 3 Desember 2017, chopper Jokowi disertakan dalam ajang Yokohama Hot Rod Custom Show 2017 di Jepang.

Salah satu founder Elders Garage, Adrianka sedang mempersiapkan chopper Jokowi di Elders Garage, Jalan Lebak Bulus Raya 58 Jakarta Selatan. TEMPO/Naufal Shafly

Elders Garage berkolaborasi dengan Kick Ass Chopper dalam memodifikasi motor bergaya chopperland itu. Kerangka asli Royale Enfield Bullet 350 menurut rencana juga akan dikirim ke Istana Bogor.

Adrianka menuturkan, sepeda motor chopper itu dibeli Jokowi seharga Rp 140 juta. "Baru dibayar setengah. Kami fokus ke pengiriman ke Bogor dulu," ujarnya.

Chopper Jokowi dibangun dari kerangka Royal Enfield Bullet 350 tahun 2016. TEMPO/Naufal Shafly


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi