Jokowi Ajak Penggemar Chopper Touring ke Kalimantan atau Papua
Reporter: Ahmad Faiz Ibnu Sani
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 20 Januari 2018 15:18 WIB
Presiden Joko Widodo saat menjajal motor custom bergaya chopper hasil kolaborasi Elders Garage dan Kick Ass Chopper di Istana Merdeka, 23 November 2017. Dok Elged Garege.
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Bogor - Sepeda motor custom milik Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang dibuat oleh Elders Garage berkolaborasi dengan Kick Ass Chopper tiba di Istana Bogor. Salah satu pendiri Elders Garage, Herett Prasetyo, mengatakan Presiden senang dengan sepeda motor modifikasi itu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut Herett, Presiden Jokowi sangat mendukung industri kreatif di Indonesia, tak terkecuali ranah modifikasi motor. Bahkan, Presiden bakal mengajak komunitas motor custom untuk touring bersama.

Baca juga: Beli Motor Chopper, Jokowi Minta Bonus Helm

"Kami akan diajak jalan. Tiga bulan sebelumnya akan dikabari. Mau ke Kalimantan atau Papua," kata Herett setelah menyerahkan motor pesanan Presiden di Kompleks Istana Kepresidenan, Bogor, Minggu, 20 Januari 2018.

Untuk sementara, Presiden meminta Elders Garage dan Kick Ass Chopper mengumpulkan siapa saja yang akan diajak touring. "Ditanya 'Bisa kumpulin berapa motor?', kami bilang 30 bisa, lebih juga bisa," ucapnya.

Ketertarikan Presiden Jokowi kepada sepeda motor custom hasil karya Elders Garage dan Kick Ass Chopper ini bermula saat ia mengundang para pelaku industri kreatif ke Istana Bogor saat perayaan Hari Sumpah Pemuda, Oktober tahun lalu. Saat itu, Presiden menjajal motor custom bergaya chopper tersebut.

Baca juga: Jokowi Naik Motor Trail Jajal Jalan Trans Papua

Saking tertariknya, kata Herett, dua jam setelah acara peringatan Hari Sumpah Pemuda itu, pihak staf kepresidenan menghubunginya dan menyampaikan bahwa Presiden Jokowi ingin membeli satu unit. Elders Garage dan Kick Ass Chopper pun menjualnya dengan harga Rp 140 juta.

Motor ini dibangun dengan konsep chopperland. Menggunakan mesin Royal Enfield berkapasitas 350 cc. Lama pengerjaannya mencapai 1,5 bulan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi