Alasan Pemkab Purbalingga Membangun Sirkuit Berstandar Nasional
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 23 Januari 2018 08:57 WIB
Bupati Purbalingga Tasdi. Sumber: antara
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Bupati Purbalingga Tasdi mengatakan Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, berencana membangun sirkuit berstandar nasional. "Sebentar lagi Purbalingga akan memiliki sirkuit sendiri," ucap Tasdi melalui siaran pers di Purbalingga, Senin, 22 Januari 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ia menjelaskan, sirkuit tersebut rencananya dibangun di Kelurahan Karangsentul, Kecamatan Padamara, Purbalingga. Saat ini, rencana pembangunan sirkuit tersebut telah memasuki tahap persiapan pembangunan.

Baca: Kabupaten Cianjur Akan Bangun Sirkuit, Butuh Dana Rp 200 Miliar

Tasdi menegaskan, semua fasilitas dan keamanan sirkuit itu harus berstandar nasional. "Kami tidak mau terburu-buru, karena semua fasilitas dan keamanan harus sesuai dengan standar nasional," ujarnya.

Ia berharap proses pembangunan sirkuit nantinya berlangsung lancar. Sementara itu, melalui pembangunan sirkuit tersebut, diharapkan aktivitas di bidang otomotif di Purbalingga dapat berkembang dengan baik.

Baca: 5 Pembalap yang Berprestasi di Luar Negeri

Pembangunan sirkuit berstandar nasional di Purbalingga juga agar pembalap dapat terus berlatih dan nantinya mengukir prestasi yang membanggakan bagi Purbalingga.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi