Ingin Motor Custom Jokowi Tapi Kantong Pas-pasan, Ini Solusinya
Reporter: Didit Hariyadi (Kontributor)
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 24 Januari 2018 14:32 WIB
Salah satu motor custom Cleveland Cyclewerks yang bergaya chopper. TEMPO/Didit Haryadi
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Sumatra Group menghadirkan motor custom buatan Cleveland Cyclewerks, pabrikan asal Amerika Serikat. Motor ini diklaim lebih murah dari motor custom Jokowi yang dibeli dari elders garage. Harga motor sekitar Rp 50 juta hingga Rp 60 juta per unit lebih murah dibandingkan motor custom Jokowi yang mencapai Rp 140 juta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Cleveland Cyclewerks akan meluncurkan lima tipe motor yakni Misfit, Ace Deluxe, Ace Scrambler, Heist dan FxR berkapasitas mesin 250cc. “Kami membawa lima tipe ke Makassar, kelimanya masih family (modelnya),” kata President Director Sumatra Group, Kennard Rusali kepada Tempo, Rabu 24 Januari 2018.

Baca: Komentar Jokowi Usai Jajal Chopper Barunya

Dia menjelaskan bahwa motor heist itu merupakan tipe chopper double dan deluxe sentuhannya lebih modern sedikit. Namun, menurut Kennard, custom yang ditawarkan tergantung dari imajinasi pengguna.

Salah satu tipe motor custom Cleveland Cyclewerks, Ace Deluxe yang dijual di Showroom Sumatra Grup di Makassar. Tempo/Didit Haryadi

“Memang kita lihat satu dua tahun terakhir cenderung model klasik, lebih banyak scrambler. Tahun 2018 kita lihat nanti di pasaran drivenya kemana?,” kata dia. “Tentunya karena lebih kepada selera.”

Bahkan, Kennard mengatakan sparepartnya juga sangat bersaing dengan yang lainnya. Apalagi Cleveland, kata dia, akan mengambil ceruk motor kelas middle. Selama ini, kelas menengah ini tak banyak yang bermain, sedangkan kelas atas ada Harley Davidson. “Kita lihat pasar roda dua kan ini dibawah dan atas luar biasa banyaknya. makanya kita hadir ditengah-tengah dengan 250 cc,” ucap dia.

Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya mencoba mengisi tren ditengah-tengah dengan target segmen menengah. “Sparepartnya juga terjangkau, harga motornya kisaran Rp50-60 juta per unit,” tuturnya.

Baca: Founder Elders Garage Tak Percaya Jokowi Beli Chopper Karyanya

Ari Muliawan Country Head Marketing and Sales menambahkan pihaknya menawarkan tiga S+L yakni servis, sel, sparepart dan lunch. “Suku cadang kita siapkan dan ada tempat lunch bersantai sambil diskusi motor,” tutur Ari.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi