Kelebihan McLaren 570S Spider yang Berharga Lebih dari Rp 3 M
Reporter: Swa.co.id
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 30 Januari 2018 09:55 WIB
McLaren 570S Spider. Sumber: swa.co.id
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - New McLaren 570S Spider bisa menjadi pilihan bagi pengusaha muda untuk memiliki sport car terbaru dari mobil buatan Inggris tersebut. Bertempat di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, McLaren meluncurkan supercar ini. Penggunaan warna kuning (Yellow Sisilia) yang dipadukan dengan warna hitam, tampak menambah kesan gahar mobil sport tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Irmawan Poedjoadi, General Manager Sales and Marketing Mclaren Jakarta, mengatakan bahwa peluncuran McLaren 570S Spider adalah untuk melengkapi jajaran model Sports series yang telah diluncurkan sebelumnya yakni McLaren 540, McLaren 570, McLaren 570 GT. “McLaren 570S Spider ini menjadi satu varian baru agar konsumen mendapatkan pilihan berbeda,” ujarnya kepada para wartawan.

Baca: McLaren Senna, Mobil Balap untuk Jalan Raya

McLaren 570S Spider pertama kali dipamerkan di ajang Goodwood Festival of Speed 2017 lalu. Salah satu keunggulan dari mobil ini adalah pada bagian atap yang bisa melipat dan disimpan di bagian kursi belakang. Untuk membuka atap tersebut bisa dilakukan dalam waktu 30 detik saat kecepatan di atas 48 kilometer per jam. Bobot mobil supercar ini juga lebih ringan 46 kilogram dibandingkan Spider 570S Coupe. Velg menggunakan bahan aluminium ringan.

McLaren 570S Spider ini mengusung mesin V8 twin turbocharged berkapasitas 3,8 liter yang mampu menyemburkan daya 562 DK dan torsi 600 Nm. Mobil ini diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam 3,2 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimun diangka 328 kilometer per jam.

Baca: SUV RX 200t Dongkrak Penjualan Lexus di Indonesia

McLaren di Indonesia belum membanderol berapa harga mobil ini. Namun di Inggris McLaren 570S Spider dijual dengan harga 164.750 Poundsterling atau setara Rp 3 miliar. Mobil ini ditawarkan dalam tiga varian warna seperti Vega Blue, Yellow Sisilia dan Ventura Orange.

SWA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi