Mobil Ford Diesel Ini Langganan Mobil Militer AS, Simak Speknya
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 30 Januari 2018 20:40 WIB
Ford F-150 Pickup adalah mobil yang digemari oleh tentara Amerika Serikat. Sumber: motor1.com
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - United Service Automobile Assosiation yang memberikan layanan pembelian mobil mencatat Ford F-150 pickup menjadi pilihan nomor satu di semua kantor cabang militer di Amerika Serikat tahun lalu. "Jumlah tertinggi dalam pembelian mobil untuk militer," kata Jimmy Spears, analis mobil untuk USAA. USAA adalah grup jasa keuangan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Fasilitas Mobil Swakemudi dan Mobil Listrik Ford Direlokasi

Ford 150 pickup menggunakan mesin diesel Power Stroke dengan kapasitas 3.0 liter. Dalam pengujian, Ford menguji enam tipe mesin yang akan ditempelkan pada mobil andalannya tersebut.

Ford F-150 Pickup menjadi mobil pilihan nomor satu bagi militer Amerika Serikat. Sumber: motor1.com

Mesin dengan konfigurasi V6 tersebut menghasilkan 250 tenaga kuda dan menghasilkan torsi 440 pound-feet (597 Newton-meter) pada putaran rendah 1.750 rpm khas mesin diesel. Ford F-150 memiliki kapasitas penumpang 11.400 pound dan kapasitas muatan 2.020 pound. Dengan menggunakan mesin diesel ini, mobil ini cukup irit berdasarkan metode EPA mampu menghasilkan 30 mil per galon atau 12,7 kilometer per liter.

Baca: Begini Cara Ford Perangi Pelecehan Seksual

Mesin diesel 3.0-liter V6 akan dipasangkan dengan transmisi otomatis 10 kecepatan yang secara khusus disesuaikan dengan mesin Ford F-150. Insinyur Ford telah menguji gearbox SelectShift untuk mengoptimalkan daya dan torsi low-end dengan tetap mengutamakan efisiensi bahan bakar. Mobil Ford ini akan ditawarkan untuk versi 4x2 dan 4x4.

MOTOR1

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi