Jeep Cherokee 2019 Tampil Serba Baru, Simak Keunggulannya
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 3 Februari 2018 08:36 WIB
Jeep Cherokee 2019 diperkenalkan dalam pameran Detroit Auto Show di Detroit, Michigan, AS, 16 Januari 2018. Jeep Cherokee 2019 tampil dengan headlamp dan stoplamp LED, membuat mobil SUV ini semakin terlihat mewah. REUTERS/Jonathan Ernst
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Jeep Cherokee model 2019 diperkenalkan dalam pameran Detroit Auto Show, di Detroit, Michigan, AS, 16 Januari 2018. Mobil ini merupakan upgrade dari penduhulunya, yang diluncurkan pada 2014 silam. Jeep Cherokee yang mengisi segmen di antara Grand Cherokee dan Jeep Compass ini tampil serba baru. Desain baru, kabin baru, dan mesin baru.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikutip dari Motor1, perubahan paling ketara dari mobil ini adalah di bagian depan. Cherokee kini tampil dengan bagian depan yang lebih tinggi, berbeda dengan versi sebelumnya yang memiliki moncong agak runcing. Selain itu, semua lampu pada mobil ini merupakan LED.

Baca: 5 Jeep Terbaik Sepanjang Masa, Model Perang Masuk Daftar

Kabin pada mobil ini juga telah banyak berubah. Bagian paling menonjol pada kabin adalah perangkat infotaiment layar sentuh berukuran 8.4 inci jenis UConnect. Layar tersebut merupakan generasi keempat dari UConnect dan sejauh ini merupakan yang terbaik.

Jeep Cherokee 2019 diperkenalkan dalam pameran Detroit Auto Show di Detroit, Michigan, AS, 16 Januari 2018. Jeep Cherokee 2019 hadir dalam tiga pilihan mesin, 2.0 liter 4 silinder turbocharge, 3.2 liter V6 Pentastar dan 2.4 liter 4 silinder Tigershark. REUTERS/Jonathan Ernst

Untuk versi standar, perangkat infotaiment pada mobil ini menggunakan layar sentuh 7 inci yang terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Bagian kabin dalam Jeep Cherokee ini memiliki desain interior yang cukup mulus, dengan kursi lebih nyaman.

Simak: Penampilan Baru Jeep Cherokee 2019 Meriahkan Detroit Auto Show 2018

Ukuran mobil ini sedikit lebih panjang dari versi sebelumnya. Hal ini membuat kabin menjadi lebih luas, terutama di bagin bagasi. Jeep mengklaim bagasi mobil ini cukup untuk meletakkan seperangkat tas golf dengan posisi menyamping.

Pada bagian mesin, mobil ini juga mengalami perubahan dari versi terdahulunya. Cherokee terbaru ini mengusung mesin turbocharged 2.0 liter empat silinder. Mesin ini diperkirakan memiliki tenaga sebesar 270hp dan torsi maksimum sebesar 295 pound-feet. Mesin tersebut memiliki low-range punch yang halus. Kabarnya mesin ini akan dipadukan dengan transmisi otomatis dengan sembilan percepatan.

Mobil ini juga tetap menjaga identitas dari merknya yang mengandalkan kemampuan off road. Jeep Cherokee didesain untuk mamou berjalan di trek off road maupun di jalan raya.

MOTOR1 | NAUFAL SHAFLY

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi