Begini Cara Pembalap Suzuki MotoGP Agar Fisik Kuat saat Lomba
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 4 Februari 2018 18:05 WIB
Pembalap MotoGP Tim Suzuki Ecstar Andrea Iannone dan Alex Rins beraksi di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 3 Februari 2018. TEMPO/Eko Ari Wibowo.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dua pembalap Suzuki Ecstar MotoGP, Andrea Iannone dan Alex Rins berbagi tip kepada pembalap Indonesia agar stamina kuat meski menjalani balapan hingga 20 lap. Hal itu disampaikan dalam acara Suzuki Bike Meet di Sirkuit Sentul, Sabtu 3 Februari 2018. Alex Rins mengatakan untuk menjaga fisik prima, ia berlatih dengan menggendarai supermoto. "Paling tidak selama 2 jam," ujarnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Suzuki Siapkan SUV Baru, Namanya Future S

Tak hanya berlatih dengan motor, ia pun menjaga fisik dengan olahraga. Selain itu, ia juga selalu menjaga makanan yang dikonsumsi. Terutama, kata dia, makanan sangat diperhatikan saat akhir pekan menjelang balapan.

Sedikit berbeda dengan Rins, Iannone mengatakan dirinya lebih menyukai menjaga fisik dengan berlatih di Gym. Bahkan, Iannone bisa menghabiskan waktu hingga 4 jam berlatih di Gym. Selain itu, pengidola Valentino Rossi ini juga seperti pembalap lainnya berlatih dengan supermoto. Diluar balap, Iannone juga menyukai olahraga tinju.

Baca: Spyshoot Suzuki Jimny 2018 Merebak, Tampilannya Lebih Mengkotak

Pembalap jagoan Suzuki datang ke Indonesia untuk memperkenalkan varian baru motor Suzuki GSX-R150 shuttered key atau non keyless dengan harga Rp 28,9 juta atau lebih murah Rp 1 juta dari versi keyless. Ada 3 pilihan warna Brilliant White, Stronger Red/Titan Black dan Solid Black/Gloss.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi