RCB Lanjutkan Sponsorship 3 Tahun di Movistar Yamaha MotoGP
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 6 Februari 2018 10:15 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Movistar Yamaha MotoGP mengumumkan bahwa mereka melanjutkan kerjasama dengan RCB, part aftermarket asal Malaysia selama tiga tahun. Dengan kerjasama tersebut, logo RCB akan menempel pada motor di Valentino Rossi dan Maverick Viñales selama tiga musim balap.

"Kami sangat senang bisa memperbarui kerja sama kami dengan RCB. Kami telah memiliki hubungan yang kuat dengan mereka sejak kolaborasi sukses kami di tahun 2013 dan 2014 di putaran Asia dan menyadari bahwa kami memiliki banyak kesamaan. Semangat dan pandangan positif perusahaan meletakkan dasar bagi pertumbuhan, dan Yamaha memiliki visi yang sama mengenai inovasi, teknologi dan integritas. Ketiga elemen kunci tersebut dapat digunakan untuk membangun kerjasama dan bergerak maju," ujar Kouichi Tsuji, General Manager Divisi Motorsports Yamaha Motor.

Baca: 2 Pembalap MotoGP Keliling Sentul Bareng Ribuan Biker Suzuki

RCB dibawa lewat bendera perusahaan Meng Kah Auto Parts Trading Sdn Bhd (MKA). Perusahaan ini telah lama berkecimpung di dunia balap Asia. Beberapa tim Indonesia juga banyak disokong oleh perusahaan part balap ini. Bahkan, perusahaan ini juga menyokong tim balap terjun di Asia Road Racing Championship.

Didirikan di Malaysia sejak tahun 1998, RCB dikenal dengan inovasi dalam pengembangan suku cadang dan aksesoris aftermarket untuk sepeda motor. RCB sebelumnya dikenal dengan nama Racing Boy. RCB telah terus mengembangkan produk inovatif yang menempatkan merek RCB sebagai market leader.

Fasilitas Research and Development di Malaysia dipimpin oleh Japanese Engineers beserta teknisi yang berpengalaman dalam meriset suku cadang sepeda motor. Sehingga produk yang dibuat bukan hanya kosmetik namun memiliki kualitas. Dalam dekade terakhir, produk RCB banyak digunakan oleh pembalap dalam kejuaraan balap di kawasan Asia Tenggara kini merambah ke MotoGP.

Baca: Ada Pelajaran dari Performa Apik Dovizioso di MotoGP 2017

"Setelah beberapa tahun sukses menjalin kerja sama dengan Yamaha, kami dengan senang hati mengumumkan sponsor baru ini dengan Movistar Yamaha MotoGP untuk 2018, 2019 dan 2020. Baik RCB maupun Yamaha memiliki sejarah balap. Bersama-sama, kami percaya, filosofi kedua belah pihak sesuai dengan semangat, inovasi dan etika kerja. Kami sangat yakin kemitraan baru ini akan membantu kita mencapai hal-hal besar bersama-sama," ucap Bruce Lee, CEO RCB.

MOTORCYCLE


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi