Royal Enfield Himalayan Adventure Segera Masuk Indonesia
Reporter: Swa.co.id
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 8 Februari 2018 09:27 WIB
Motor Royal Enfield Himalayan yang dipamerkan dalama acara Gaikindo Indonesia Intenational Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang, Banten, 12 Agustus 2016. Royal Enfield Himalayan merupakan motor penjelajah yang berdiri di atas rangka half-duplex split cradle dengan racikan ground clearance setinggi 220 mm. TEMPO/Fajar Januarta
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRoyal Enfield belum lama ini meluncurkan dua tipe baru, Classic 350 Gunmetal Grey dan Classic 500 Stealth Black. Manuver Royal Enfield tak berhenti di situ. Kini produsen asal Inggris yang memasarkan produk lewat pabrik di India ini akan meluncurkan produk terbarunya, yakni Royal Enfield Himalayan, yang akan menjadi pesaing Kawasaki Versys dan Honda CRF250 Rally.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sepeda motor jagoan bagi pencinta adventure ini tengah menjalani proses homologasi yang diharapkan selesai dalam waktu dekat. Produk baru ini resmi diluncurkan secara global pada 2016. Di Indonesia, sepeda motor ini muncul pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Baca: Royal Enfield Jual Edisi Terbatas Classic 500, Simak Sosoknya

Mengusung mesin 411cc silinder tunggal, 4-stroke, air-cooled, SOHC, fuel injection, serta mampu menghasilkan tenaga hingga 24,5 bhp pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 32 Nm pada 4.250 rpm. Semua tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut disalurkan ke roda belakang menggunakan transmisi lima-percepatan. Ditambah dengan ground clearance yang cukup tinggi, yakni mencapai 220 mm, serta pelindung mesin di bagian bawah plus bobot kendaraan yang hanya 182 kilogram, sepeda motor ini diklaim cukup andal diajak ber-adventure di medan di Indonesia.

Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield Indonesia, mengatakan perizinan sepeda motor baru ini melewati proses lumayan panjang sampai bisa dijual di suatu negara. Hal itu menyangkut surat-surat yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Perindustrian, juga harus melewati uji kelayakan serta emisi kendaraan. "Kami berharap semoga dalam waktu dekat bisa segera hadir untuk segera bisa menambah varian Royal Enfield Indonesia," katanya.

Baca: Begini Cara Royal Enfield Meningkatkan Purna Jual Produknya

Royal Enfield Himalayan sudah diluncurkan di India dan harganya sekitar 200 ribu rupe, atau kurang dari Rp 40 jutaan. Sedangkan di Indonesia diperkirakan harganya sekitar Rp 60 juta-Rp 80 juta karena adanya kebijakan pajak sepeda motor di atas 250cc.

SWA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi