TVS Creon Skuter Listrik Berkarakter Sport
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 8 Februari 2018 15:22 WIB
TVS Creon skuter listrik dengan bodi model sport. Sumber: auto.ndtv.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Skuter Listrik konsep TVS Creon muncul dalam Auto Expo 2018. Motor listrik ini menganut konsep skuter yang mengunggulkan performa namun tetap ramah lingkungan. TVS mengklaim Creon mampu melaju hingga 100 kilometer per jam dalam waktu kurang dari 5,1 detik. Jangkauan maksimum 80 kilometer.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penunjang daya TVS Creon berasal dari tiga baterai lithium-ion yang mampu menghasilkan 12kw dengan daya instan. TVS menyatakan bahwa baterainya kompak dan bermuatan tinggi. Baterai ini dapat terisi hingga 80 persen dengan waktu hanya satu jam. TVS telah bermitra dengan raksasa teknologi Intel untuk mengembangkan sejumlah fitur cerdas yang terhubung dengan Creon.

Baca: Motor Listrik Jenis Trail Ini Lebih Mahal dari Toyota Avanza

Desain TVS Creon gagah dengan rangka deltabox yang menonjol keluar mirip motor sport zaman now. Bagian buritan juga gagah dengan lampu sein yang terpisah dari lampu rem memperkuat kesan sporty. Ditambah lagi desain spakbor mengikuti model motor besar.

TVS Creon skuter listrik dengan bodi model sport. Sumber: auto.ndtv.com

Soal instrumen, TVS memasangkan panel yang serupa dengan generasi lainnya, TVS Ntorq 125. Motor listrik ini dilengkapi 3 riding mode yang bisa diubah pemiliknya, navigasi, regenerative braking, park assist, safety, dan antimaling. Pada pengereman, TVS Creon menggunakan dual cakram dengan single channel pada bagian depan.

Baca: Pengguna Sepeda Listrik Tak Perlu SIM

"Motor listrik akan mewarnai kota-kota India yang modern. Dalam perjalanan menuju solusi transportasi yang cerdas dan berkelanjutan, kendaraan roda dua memiliki peran penting untuk dikembangkan," Vinay Harne, President New Product Development, TVS Motor Company.

DRIVESPARK | AUTO.NDTV

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi