350 Ribu Unit Honda CR-V dan Civic di Cina, Ini Penyebabnya
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 13 Februari 2018 13:09 WIB
Honda CR-V Hybrid Prototype (hondanews.eu)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Beijing - Honda Motor Co Ltd melakukan recall 350.000 unit model Honda CR-V dan Honda Civic yang dilengkapi mesin turbo 1,5 liter di Cina. Menurut perusahaan patungan Honda di Cina Dongfeng Motor dalam sebuah pernyataan pada Senin 12 Februari 2018, penarikan tersebut guna menyelesaikan masalah pada bagian mesin. Lebih detail, masalah terjadi disebabkan adanya bensin yang tidak terbakar dalam jumlah yang tidak normal dan terkumpul di tempat oli.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Menjajal Ketangguhan Honda CR-V Baru Bermesin Turbo

Masalah itu menyebabkan bau bensin yang menyengat pada mobil dalam beberapa kasus. Pada kasus lain terdapat juga lampu indikator check-engine yang terus menyala. Honda dan Dongfeng berencana menyelesaikan masalah ini dengan memperbarui perangkat lunak pada perangkat injeksi bensin.

Baca: Penjualan Mobil Honda 2017 Anjlok, CR-V Naik 2 Kali Lipat

Pejabat Honda mengatakan tidak ada laporan kecelakaan terkait masalah ini. Mereka juga memastikan masalah oli mesin ini tidak mempengaruhi performa mesin dan mobil. Adapun recall ini dilakukan setelah pemilik Honda CR-V dan Civic menyampaikan keluhannya melalui media sosial Weibo di Cina, demikian dikutip Reuters.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi