Petuah Valentino Rossi kepada Pembalap Yamaha Galang Hendra
Reporter: Gooto.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 13 Februari 2018 16:10 WIB
Pembalap muda Yamaha Galang Hendra Pratama mendapat nasehat dari pembalap MotoGP Valentino Rossi. Dok Yamaha
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, memulai debutnya dalam kejuaraan World Supersport 300 (WSSP300). Pembalap MotoGP Yamaha, Valentino Rossi, hadir dalam perilisan tim balap Yamaha Indonesia. Dalam kesempatan itu, Rossi memberikan petuah kepada Galang untuk meningkatkan gaya balapnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Yamaha Janjikan Galang Hendra Naik Kelas jika Sukses di Portugal

Rossi yang masih akan berada di Yamaha hingga 2019 ini mengatakan gaya balap Galang sudah cukup bagus. “Saya mengenal Galang dengan baik karena dia pernah ikut program Yamaha The Master Camp. Dia sangat cepat, berani, pengereman yang kuat, dan punya skill yang mumpuni saat di atas motor. Saya senang dia bisa ikut balapan full-series World Supersport 300 tahun ini," ujar Rossi.

Menurut Rossi, Galang memiliki potensi untuk bersinar pada tahun ini. Namun, ia menyebut masih ada kekurangan Galang saat memacu motor. "Saran untuk Galang, coba untuk mengulur titik pengereman,“ ujar Valentino Rossi.

Tahun 2018 menjadi tonggak sejarah baru Perkembangan dunia Balap Indonesia, Galang Hendra Pratama akan bertarung full-series dalam kejuaraan balap World Supersports 2018 (WSSP300). Sebelumnya, Galang Hendra yang tergabung dengan tim Yamaha Moto X Racing telah berhasil tercatat dalam sejarah, menjadi orang Indonesia pertama yang menjuarai kejuaraan balap dunia. Galang berhasil meraih podium juara WSSP300 seri terakhir di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 22 Oktober 2017.

Baca: RCB Lanjutkan Sponsorship 3 Tahun di Movistar Yamaha MotoGP

Galang Hendra adalah salah satu murid Valentino Rossi pada MasterCamp VR46, sekolah balap binaan pembalap Italia tersebut. Saat itu, Galang mengikuti mastercamp bersama Imanuel Pratama dan sejumlah pembalap Thailand.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi