Pemerintah Segera Terima 10 Mobil Listrik dari Mitsubishi
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 18 Februari 2018 07:19 WIB
Mitsubishi i-MiEV (Dok. KTB)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan menyerahkan 10 mobil listrik kepada Kementerian Perindustrian (Kemenperin) pada akhir bulan ini, menyusul kesepakatan dengan pemerintah terkait pengembangan, penggunaan dan ketersediaan kendaraan listrik di Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo mengatakan terdapat 10 kendaraan listrik akan diserahkan antara lain delapan unit SUV Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dan dua unit kendaraan listrik murni i-MiEV, serta empat unit pengisian daya (charging units).

Baca: Mitsubishi Dukung Pemerintah Indonesia Kembangkan Mobil Listrik

"Seperti yang sudah kami jelaskan, kami sudah meneken kesepakatan pada akhir tahun lalu untuk menyediakan delapan unit PHEV, dua EV dan unit charging station," kata Kondo kepada wartawan beberapa waktu lalu.

"Akhir bulan ini, akan ada penyerahan kendaraan kepada Kemenperin," kata Kondo.

Lebih lanjut, unit kendaraan listrik itu nantinya akan digunakan untuk pengembangan kendaraan listrik di Indonesia dan diujicoba oleh berbagai lembaga dan universitas di Tanah Air.

Simak: Mitshubishi Sumbang 10 Prototipe Mobil Listrik untuk Penelitian

Sejalan dengan pengujian itu, Mitsubishi dan pemerintah Indonesia juga menggelar studi bersama guna menguji efisiensi penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Penyerahan mobil listrik itu menunjukan komitmen jangka panjang Mitsubishi Motors di Indonesia, di tengah upaya pemerintah menjalankan program low carbon emmision vehicle (LCEV).

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi