Perluas Jaringan di Bandung, Honda Resmikan Dealer di Cibiru
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 21 Februari 2018 13:06 WIB
Aktivitas perbaikan mobil Honda di dealer Honda Abadi Cibiru. Dealer yang terletak di Bandung Timur ini diresmikan PT Honda Prospect Motor Selasa, 20 Februari 2018. Dok. HPM
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Honda Motor terus memperkuat jaringan di Kota Bandung dengan membuka dealer resmi pertama di area Bandung Timur melalui Honda Abadi Cibiru, Selasa, 20 Februari 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Honda Abadi Cibiru merupakan dealer resmi Honda kedua yang diresmikan di tahun 2018. Dealer ini menjadi yang ke-14 di Kota Bandung, sekaligus menambah jumlah dealer resmi Honda menjadi 145 dealer di seluruh Indonesia.

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe mengatakan Honda terus melakukan ekspansi dealer untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan. “Kami harap kehadiran Honda Abadi Cibiru akan membuat produk dan layanan Honda diterima konsumen dengan lebih cepat dan lebih dekat,” kata Watanabe, dalam siaran pers yang diterima Tempo, Rabu, 21 Februari 2018.

Baca: Brio Satya Topang Penjualan Mobil Honda Sepanjang 2017

Honda Abadi Cibiru terletak di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Cipadung Kidul, Kecamatan Panyileukan, Bandung, Jawa Barat. Dealer ini berdiri di atas lahan seluas 6.475 meter persegi dan dilengkapi dengan fasilitas layanan 3S+BP (sales, service, spare parts, body & paint) yang telah terpadu dan sesuai dengan standar Honda.

Showroom Honda Abadi Cibiru menampilkan semua lineup mobil Honda terbaru dan dilengkapi berbagai fasilitas, seperti waiting lounge, private zone, cafe zone, food zone with free drinks, Internet zone, smoking area, magazine rack, charging station, kids zone, Wi-Fi, dan musala.

Untuk layanan purnajualnya, Honda Abadi Cibiru memiliki fasilitas servis dengan area seluas 2.801 meter persegi, yang dilengkapi dengan 7 bay general repair, 4 bay perawatan berkala, 3 bay quick service, 2 bay final inspection, 1 bay spooring, 4 bay washing, 25 service parking, dan 6 reception & delivery. Honda Abadi Cibiru juga memiliki area spare parts seluas 254 meter persegi yang memastikan ketersediaan suku cadang Honda dengan lebih lengkap dan lebih cepat bagi konsumen, khususnya di Kota Bandung dan sekitarnya.

Simak: Honda Jazz Catat Penjualan 1.195 Unit Sepanjang Januari 2018

Honda Abadi Cibiru juga dilengkapi dengan fasilitas body & paint dengan 2 bay assembly, 4 bay beating, 1 bay frame alignment, 4 bay putty, 2 bay primer sanding surfacer, 4 bay paint preparation, 2 spray booth, 3 bay polishing, dan 1 bay final inspection.

Layanan body & paint di Honda Abadi Cibiru ini menerapkan sistem pengecatan yang ramah lingkungan. Misalnya pengecatan dilakukan menggunakan air demineralisasi (water-based paint) sebagai pelarut, sehingga dapat mengurangi penguapan VOC terhadap lingkungan. Selain mengurangi limbah berbahaya yang dapat mencemari tanah dan air, sistem water-based paint ini lebih aman untuk kesehatan manusia di sekitarnya.

Direktur Pemasaran dan Layanan After Sales HPM Jonfis Fandy mengatakan area Bandung Timur memiliki potensi perkembangan pasar yang baik bagi Honda.

“Kami menghadirkan fasilitas penjualan dan purnajual untuk menjangkau konsumen semakin luas dan semakin dekat,” ujarnya.

Hingga saat ini, Honda telah memiliki 145 dealer resmi dan 51 sub-dealer 3S yang juga melayani penjualan dan purnajual Honda, sehingga secara total Honda telah memiliki 196 dealer dan sub-dealer 3S di seluruh Indonesia.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi