Mobil Ini Pernah Dinaiki Rizieq Shihab, Simak Spesifikasinya
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 21 Februari 2018 18:18 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Ketua Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab, tengah santer diisukan akan pulang ke Indonesia. Namun, kepulangan tersebut ternyata batal. Padahal sejumlah anggota FPI sudah berisap untuk menjemput Rizieq di bandara Soekarno-Hatta, 21 Februari 2018. Dalam rencana penjemputan tersebut, mobil Mitsubishi Pajero Sport milik Rizieq turut dibawa.

Rizieq Shihab beberpa kali menggunakan mobil mewah untuk menghadiri kegiatan FPI, satu di antaranya adalah Mitsubishi Pajero Sport. Rizieq kerap menaiki mobil tersebut dalam sejumlah kegiatan. Dalam aksi 411, Rizieq juga menaiki mobil tersebut dan mengeluarkan kepala serta badannya lewat sunroof.

Baca: Jeep Wrangler Ini Bisa 'Mendaki' Tebing yang Curam

Pajero Sport milik Rizieq berawarna putih dengan plat nomor yang cukup unik, B 1 FPI. Mobil tersebut memiliki harga sekitar Rp 450 – 660 juta. Harga tersebut bergantung pada tipe mobil. Saat ini, Pajero memiliki banyak tipe seperti Exceed 4x2 (matic dan manual), GLX 4x4  (manual), Dakar 4x2, Dakar 4x4 dan Dakar Ultimate.

Laskar Front Pembela Islam (FPI) mengawal mobil Imam Besar FPI Rizieq Shihab pada aksi damai 112 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, 11 Februari 2017. Aksi damai ini diisi dengan tausiyah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa. TEMPO/Dhemas Reviyanto

Pajero Sport tipe tertinggi yakni Dakar 4x4, memiliki mesin berkapasitas 2442 cc berteknologi MIVEC Turbocharged and Intercooled. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 181 PS pada 3.500 rpm. sedangkan torsi puncak pada mesin ini adalah 430 Nm pada 2500 rpm.

Selain itu, Rizieq juga pernah kedapatan menaiki mobil Jeep Wrangler Rubicon dalam acara pawai ulang tahun FPI ke-15 pada 2013 lalu. Jeep tersebut sebenarnya bukan milik Rizieq melainkan milik salah satu simpatisan FPI.

Simak: 5 Mobil Off-Road Terbaik: Mulai Toyota FJ Hingga Jeep Wrangler

Mobil tipe tersebut memiliki mesin 3.0L V6 Engine. Mesin tersebut cukup powerfull dengan tenaga maksimum sebesar 230 hp dan torsi puncak 284 Nm. Tenaga tersebut dialirkan dengan empat penggerak roda. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis lima percepatan.

Jeep Rubicon memiiki beberapa fitur unggulan seperti Hill-Assist Start, Electronic Stability Control, Sentry Key, Immobilizer dan fitur lainnya. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 1 – 1,5 miliar.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi