Anak Didik Valentino Rossi Akan Naik Kelas MotoGP 2019
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 23 Februari 2018 06:25 WIB
Francesco Bagnaia. Sumber:MCN

GOOTO.COM, Jakarta - Satu lagi anak didik Valentino Rossi dari Sky Racing VR46 akan naik kelas ke MotoGP pada 2019 setelah tim satelit Ducati, Alma Pramac Racing, resmi mengumumkan telah mencapai kata sepakat dengan Francesco Bagnaia. Pembalap Italia itu dikontrak 2 tahun mulai musim 2019.

“Bagnaia telah menandatangani dua musim dan dikontrak langsung oleh Ducati,” tulis laman resmi MotoGP pada Kamis 22 Februari 2018.

Baca: Kontrak Habis 2018, Rossi Masih Akan Membalap di MotoGP?

Pebalap 21 tahun ini diproyeksikan Ducati untuk menggantikan posisi Danilo Petruci yang bakal habis kontraknya pada akhir musim ini.

Sejauh ini, Petrucci digosipkan bakal hengkang ke tim lain setelah tidak mendapat lampu hijau dari Ducati untuk menjadi pebalap tim pabrikan.

Bagnaia pada musim 2018 tetap tampil pada kelas Moto2 bersama Sky Racing Team VR46. Pebalap itu musim lalu menjadi pendatang baru terbaik pada kelas Moto2. Bagnaia mengakhiri musim lalu dengan finis di peringkat kelima klasemen.

Pencapaian apiknya itu membuat dia mencicipi Ducati MotoGP pada uji coba akhir musim lalu di Valencia. Tidak perlu waktu lama, Ducati pun segera mengamankan jasa pebalap muda dan potensial itu.

Baca: Pertamina Ingin Sponsori F1 dan MotoGP, Ini Syaratnya

Pada musim ini, salah satu anak didik Rossi yang naik kelas MotoGP ialah Franco Morbidelli. Juara Moto2 musim lalu itu memperkuat Marc VDS Team.

BISNIS

#Valentino Rossi
#MotoGP

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi