Viral, Aksi 'Gila' Mobil Listrik Ngebut di Jalan Sempit
Reporter: Terjemahan
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 23 Februari 2018 09:00 WIB
Aspark Owl EV diklaim sebagai mobil listrik tercepat di dunia. Akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 1,9 detik. (insideevs.com)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil listrik Aspark Owl EV memulai debutnya di Frankfurt Motor Show tahun lalu. Sebuah video tentang aksi 'gila' sprint mobil super bertenaga listrik ini beredar di Youtube.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil dengan warna gelap serat karbon itu mampu melakukan sprint dari titik 0 hingga kecepatan 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 1,89 detik! Angka ini cukup untuk mengalahkan Roadster terbaru Tesla yang diklaim mampu melesat 1,9 detik dari 0 hingga kecepatan 100 kilometer per jam.

Lantas, berapa kira-kira harga mobil super dari Jepang ini? Situs newatlas.com memperkirakan harga mobil ini sekitar US$ 4 juta, lebih mahal US$ 1 juta dibanding Roadster Tesla.

Baca: BMW Indonesia Akan Jual Lebih dari Satu Model Mobil Listrik

Dalam video itu, mobil super ini hanya dites di sebuah jalan pendek, tak sampai 100 meter. Mungkin di sebuah halaman parkir perusahaan pembuat mobil itu. Bahkan sang pengemudi sepertinya tidak punya cukup ruang untuk berbelok, dari kecepatan 100 kilometer per jam, lalu tiba-tiba berhenti hanya beberapa inci di ujung jalan.  

Video sprint 'gila' di Aspark Owl EV di halaman parkir:

Di situs Aspark, prototipe Owl itu disebut menggunakan dua motor 40 kW. Aspark mengklaim mampu menciptakan teknologi baru untuk mengontrol output tenaga dari motor, yakni menghasilkan 160kW dari motor 40kW itu.

Situs autoweek memperkirakan mobil ini mampu menghasilkan sektiar 1.000 hp. “Kami menghasilkan ide yang sama sekali baru. Kami menggunakan kapasitor yang didukung oleh energi regeneratif dari pengereman,” tulis Aspark di situsnya.

Simak: Daftar 10 Mobil Listrik Terlaris 2017, Mobil Cina Jawaranya

Owl memiliki dua tempat duduk berdiameter sekitar 190 inci, lebarnya 76 inci dan tingginya 39 inci. Sekali isi baterai, mobil listrik ini sanggup melaju hingga 93 mil (149,6 kilometer).

Simak videonya:

 AUTOWEEK

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi