Penjualan HondaJet Menjadi Terlaris 2017, Simak Teknologinya
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 23 Februari 2018 17:26 WIB
Sejumlah pengunjung memperhatikan pesawat Honda Motor Co. HondaJet HA-420. Selain memproduksi kendaraan bermotor, pabrikan Honda memproduksi sejumlah pesawat jet. Sao Paulo, Brasil, 11 Agustus 2015. Paulo Fridman/Getty Images
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - General Aviation Manufacturers Association menyebutkan HondaJet menjadi jet terlaris pada 2017. Selama 2017, Honda Aircraft mendistribusikan 43 pesawat terbang ke konsumen di Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, dan Asia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seiring permintaan pelanggan terus meningkat, perusahaan Honda terus meningkatkan produksi dan saat ini memproduksi pesawat dengan kecepatan 4 unit per per bulan di kantor pusatnya seluas 133-plus acre di Greensboro, North Carolina.

Beberapa caatan penting itu di antaranya menerima sertifikasi tipe di seluruh dunia, memecahkan 13 rekor kecepatan, membuka fasilitas dealer baru di Guangzhou, dan menandatangani kesepakatan untuk mengantarkan 16 HondaJet ke perusahaan taksi udara Prancis Wijet.

Baca: Honda BeAT Pimpin 10 Daftar Sepeda Motor Terlaris 2017

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan kami karena telah memilih HondaJet untuk mendapatkan nilai, fitur dan kinerjanya, menjadikannya jet terlaris dalam kategorinya," kata Presiden dan CEO Honda Aircraft Michimasa Fujino, dalam siaran persnya, Kamis 22 Februari 2018.

HondaJet menggabungkan banyak inovasi teknologi dalam desain penerbangan, termasuk konfigurasi Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM) unik yang secara dramatis meningkatkan kinerja dan efisiensi bahan bakar dengan mengurangi hambatan aerodinamis. Desain OTWEM juga mengurangi kebisingan kabin, meminimalkan kebisingan yang dideteksi di darat, dan memungkinkan kabin paling lapang dan kapasitas bagasi terbesar dalam kategorinya serta perlengkapan mandi belakang yang sepenuhnya dapat diservis.

HondaJet dilengkapi dengan dek penerbangan kaca paling canggih yang tersedia dalam jet bisnis ringan, Garmin G3000 buatan Honda. HondaJet adalah pesawat komersial pertama Honda dan sesuai dengan reputasi perusahaan untuk kinerja, efisiensi, kualitas dan nilai yang superior.

Baca: Penjualan 2017, Honda Jazz Ungguli Toyota Yaris

Honda Aircraft Company adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh American Honda Motor Co., Inc. Didirikan pada 2006, markas besar dunia Honda Aircraft terletak di North Carolina, tempat kelahiran penerbangan.

Semangat menantang di mana Soichiro Honda mendirikan Honda Motor Co., Ltd. hidup hari ini saat Honda Aircraft memenuhi salah satu impian lama Honda untuk memajukan mobilitas manusia ke angkasa.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi